Pantauan di Kota Banjar, Awal Arus Mudik Ratusan Kendaraan Melintas di Jalur Selatan Jabar

Senin 25-04-2022,13:10 WIB
Reporter : Anto Sugiarto
Editor : Usep Saeffulloh

Radartasik, BANJAR – Memasuki awal arus mudik Lebaran 2022, ratusan kendaraan, baik roda dua, empat maupun bus sudah melintas di Jalur Selatan Jabar menuju Jawa Tengah, Senin (25/4/2022). 

Demikian pantauan Dinas Perhubungan Kota Banjar di Pos Mudik Lebaran di perbatasan Jawa Barat-Jawa Tengah di Kota Banjar, Senin (25/4/2022).

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Banjar Ajat Sudrajat melalui Kabid Lalu Lintas Angkutan Jalan Fera Mada Pratama mengatakan, di awal arus mudik Lebaran saat ini kendaraan yang melintas dari Jabar ke Jateng masih didominasi kendaraan roda dua atau sepeda motor. 

"Awal arus mudik masih didominasi kendaraan roda dua, baru berapa jam sudah melintas ratusan lebih," kata dia kepada wartawan. 

Sementara untuk kendaraan pribadi dan kendaraan umum (bus) masih puluhan kendaraan yang melintas dari Jabar ke Jateng. 

Sedangkan dari arah Jateng ke Jabar sama didominasi juga oleh kendaraan roda dua. Jumlah yang melintas masih ratusan kendaraan. 

"Awal arus mudik kendaraan yang melintas belum terlalu signifikan, masih landai," jelasnya. 

Dinas Perhubungan Kota Banjar memprediksi puncak arus mudik terjadi sekitar 28 dan 29 April mendatang, karena sudah pada libur, sehingga banyak kendaraan yang pulang kampung. 

Selain itu, pihaknya menyediakan posko untuk tempat beristirahat bagi para pemudik yang kelelahan selama perjalanan. (anto sugiarto/radartasik.com)

 

Kategori :