Pasman1 Berbagi Sesama Alumni

Senin 25-04-2022,07:40 WIB
Editor : Andriansyah

Radartasik, TASIKMALAYA - Perkumpulan Alumni SMAN 1 Tasikmalaya (Pasman1 Tas) Wilayah III Priangan Timur menyelenggarakan kegiatan berbagi kebahagiaan Ramadan 1443 Hijriah, Sabtu-Minggu (23-24/4/2022).

Ramadan kali ini pihaknya berbagi 146 paket sembako kepada sesama alumni yang kurang beruntung. Bantuan berupa beras lebih dari 650 kilogram (kg) ke Yayasan Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) Mentari Hati Tasikmalaya, dan santunan kepada 5 anak yatim piatu alumni SMAN 1 Tasikmalaya. 

“Pasman1 Tas berbagi kebahagiaan Ramadan ini, wujud empati yang besar kepada alumni SMAN 1 Tasikmalaya yang kurang beruntung dan masyarakat yang membutuhkan,” kata Ketua Pasman1 Tas Wilayah III Priangan Timur Dra Epi Suhadningsih MMPd kepada Radar, Sabtu (23/4/2022).

Lanjut dia, dalam mewujudkan Pasman1 Tas berbagi kebahagiaan Ramadan, para alumni SMAN 1 Tasikmalaya melaksanakan solidaritas dengan melakukan donasi. Berkat donasi tersebut, terus semangat untuk rutin melakukan kepedulian sesama alumni SMAN 1 Tasikmalaya. 

BACA JUGA:10.456 Siswa SD Akan Ikuti US, Tidak Mengukur Ketuntasan Capaian Kurikulum

“Hasilnya, 146 paket sembako Ramadan ini dari alumni, oleh alumni, dan untuk alumni ataupun caraka. Sebagian lagi disedekahkan kepada Yayasan ODGJ dan santunan anak yatim,” ujarnya.

Maka, dia pun mengucapkan terima kasih kepada alumni SMAN 1 Tasikmalaya yang ikut berpartisipasi dan para panitia bisa amanah menyalurkannya. ”Dengan begitu, mudah-mudahan kegiatan berbagi kebahagiaan Ramadan ini berkelanjutan kepada antaralumni, sehingga semakin erat kekeluargaannya,” katanya. 

Senada, Ketua Penyelenggara Asep Sutisna menyampaikan, lewat jalinan silaturahmi ini diharapkan dapat memperkokoh silaturhami alumni SMAN 1 Tasikmalaya. Sebab, ketika diantara keluarga besar alumni SMAN 1 Tasikmalaya saling membantu dapat meringankan beban, bagi mereka yang kurang beruntung. “Dengan begitu bisa saling mengisi, sehingga akan semakin erat kekeluargaan diantara alumni SMAN 1 Tasikmalaya,” katanya. (riz)

Kategori :