
Pengajuan hanya dapat dilakukan oleh Pemegang Kartu Utama (basic), sebagai langkah untuk memastikan bahwa data pribadi nasabah tetap terlindungi.
Kebijakan ini sejalan dengan komitmen BRI dalam menerapkan praktik perbankan digital yang aman, terpercaya, dan berorientasi pada perlindungan konsumen.
Sebagai informasi, fitur ini sudah tersedia di aplikasi BRImo versi 2.85.0 dan dapat diakses langsung melalui menu Kartu Kredit. Bagi nasabah yang ingin memanfaatkan fasilitas ini, proses pengajuannya sangat mudah dan dapat dilakukan sendiri melalui beberapa langkah berikut:
Langkah Pengajuan Loan On App
BACA JUGA: Suasana Haru Warnai Kenaikan Pangkat 69 Personel Polres Tasikmalaya, Diiringi Tradisi Penuh Makna
1. Masuk ke aplikasi BRImo dan pilih menu Kartu Kredit.
2. Pilih menu Loan On App (LOA), lalu klik Ajukan Sekarang untuk melanjutkan proses pengajuan.
3. Pilih jenis Kartu Kredit yang akan digunakan sebagai sumber dana pendebetan Loan On App.
4. Isi formulir pengajuan dengan melengkapi nominal pinjaman, tenor cicilan, serta rekening tujuan pencairan dana.
BACA JUGA: Dua Rumah Terbakar di Salawu Tasikmalaya: Diduga Akibat Korsleting Listrik, Tujuh Warga Mengungsi
5. BRImo akan menampilkan simulasi pinjaman. Setelah meninjau, beri persetujuan pada syarat dan ketentuan, lalu klik Kirim Pengajuan.
6. Pengajuan berhasil dikirim. Apabila disetujui, dana tunai akan dicairkan ke rekening tabungan BRI yang telah dipilih dalam waktu 1x24 jam, sesuai dengan ketentuan yang berlaku. (**)