Pengurus PASI Kota Tasikmalaya 2024-2028 Resmi Dilantik, Siap Cetak Prestasi dan Ramaikan Event Olahraga

Senin 21-10-2024,17:00 WIB
Reporter : Rezza Rizaldi
Editor : Rezza Rizaldi

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Pengurus Cabang Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kota Tasikmalaya periode 2024-2028 resmi dilantik pada Minggu, 20 Oktober 2024, di Balai Kota Tasikmalaya. 

Acara pelantikan dihadiri sejumlah tokoh, termasuk perwakilan Pj Wali Kota Tasikmalaya, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata, Deddy Mulyana, serta Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tasikmalaya, H. Arif Surahman, dan para pengurus PASI.

Pengurus Provinsi PASI Jawa Barat, yang diwakili Ketua Bidang Organisasi Dr. H. Maman Suherman, mengukuhkan Dede SIP sebagai Ketua PASI Kota Tasikmalaya. 

Dede terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Cabang (Muscab) yang digelar 5 Oktober 2024, menggantikan kepemimpinan Prof. Heri Yusuf Muslimin. 

BACA JUGA:Taufik Hidayat Resmi Jadi Wamenpora, Gebrakan Baru untuk Olahraga Indonesia

Maman optimis bahwa kepengurusan baru ini, yang terdiri dari praktisi olahraga dan akademisi, akan membawa gairah baru dalam dunia atletik di Kota Tasikmalaya.

Dede SIP dalam sambutannya menegaskan komitmen untuk fokus pada dua amanat utama PASI, yaitu peningkatan prestasi atletik dan partisipasi masyarakat. 

Dia mengajak seluruh pengurus untuk bekerja sama demi mencapai tujuan tersebut dan memohon dukungan dari masyarakat agar program kerja dapat berjalan optimal.

Ketua KONI Kota Tasikmalaya, H. Arif Surahman, menyampaikan harapan besar terhadap kepengurusan baru yang diisi oleh generasi muda dengan latar belakang beragam. 

BACA JUGA:Deretan Aktor dan Aktris Peraih Piala Citra FFI 2024 yang Mengawali Karier di Sinetron

"Dengan semangat dan kompetensi yang dimiliki, saya yakin PASI Kota Tasikmalaya akan semakin berkembang dan meraih prestasi di tingkat daerah maupun nasional," ujarnya.

Kadis Pemuda, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata, Deddy Mulyana, juga mengapresiasi semangat pengurus baru yang memiliki kecintaan terhadap atletik, terutama lari. 

Ia berharap pengurus dapat rutin menggelar event olahraga, sejalan dengan deklarasi Kota Tasikmalaya sebagai kota event. 

"Minimal satu event per tahun diharapkan bisa digelar untuk mengasah jam terbang atlet dan memberi manfaat bagi masyarakat," katanya. 

BACA JUGA:Ayu Ting Ting Sukses Menghibur Penonton Pesta Rakyat Pelantikan Presiden di Tengah Cuaca Terik

Kategori :