Menanti Kebangkitan Persikotas: Pengurus Baru, Siap Jadi Juara Liga 3 Seri 2

Jumat 11-10-2024,16:00 WIB
Reporter : Rezza Rizaldi
Editor : Rezza Rizaldi

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Persikotas, tim sepak bola kebanggaan warga Kota Tasikmalaya yang berjuluk Laskar Wiradadah dan sempat vakum selama semusim bakal bangkit kembali dengan pengurus baru. 

Launching pengurus baru periode 2024-2029, peluncuran jersey dan temu suporter ini dilakukan pihak manajemen Persikotas di Simlim Lemona, Jumat 11 Oktober 2024.

Tak hanya itu, launching Persikotas ini dibarengi dengan kerja sama sponsorship 6 perusahaan salahsatunya PT KAI, serta kepastian mengarungi Liga 3 Seri 2 tahun ini.

Launching ini juga disertai dengan perubahan nama dari Persikotas menjadi Persikotas FC (Football Club). Sedangkan jersey baru ini berwarna biru dan kerahnya hijau. 

BACA JUGA:LPHD Pangalima Jerrung Konsisten Jaga Hutan Libatkan Pelajar SMA dan SMK, Zakaria: Terimakasih KLK

Ketua Umum Persikotas FC, Ecep Suwardaniyasa mengatakan, dirinya siap mewakafkan diri untuk kemajuan klub ini dan berubah 180 derajat dengan manajemen yang benar-benar profesional.

"Saya pastikan Persikotas FC akan mengarungi Liga 3 Seri 2. Target kita adalah menjadi juara. Berprestasi timnya, sehat bisnisnya," ujar Ecep saat launching.

"Kita akan mencari potensi dengan talent scouting dari luar Kota Tasikmalaya kita padukan dengan coach lisensi B memudahkan formulasi-formasi tim yang bagus sehingga bisa berprestasi di liga 3 Seri 2," sambungnya.

Ecep menerangkan, skuad Persikotas FC yang akan berlaga di Liga 3 Seri 2 ini akan diperkenalkan sebentar lagi dengan jajaran pelatihnya.

BACA JUGA:Mpok Alpa Beri Nama Anak Kembarnya Mirip Raffi Ahmad, Ini Alasannya!

"Nanti kita akan perkenalkan bersama pemainnya, tidak akan lama, karena kita harus bergerak cepat, karena liganya harus bergulir di tanggal 16 November 2024," terangnya.

Dia menegaskan, pengurus Persikotas FC hari ini harus bebas dari KKN, bebas dari titipan, bebas dari segala unsur kepentingan di luar kepentingan sepak bola.

"Ada yang bermain mata pengurus tak akan bertoleransi, karena itu akan memundurkan dan mendegradasi Persikotas FC," tegasnya.

Sekadar diketahui, Persikotas berdiri pada 2 November 2002. Kini klub tersebut telah berusia 21 tahun. Klub ini pernah menjadi Juara Divisi 3 Liga Indonesia tahun 2008 dan juara Liga Nusantara Jawa Barat pada 2016 lalu. 

Kategori :