Tak Hanya Cikurubuk, Pasar Indihiang Juga Akan Direvitalisasi Yusuf-Hendro Jika Terpilih

Jumat 11-10-2024,13:27 WIB
Reporter : Rezza Rizaldi
Editor : Rezza Rizaldi

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tasikmalaya Nomor Urut 3, Muhammad Yusuf dan Hendro Nugraha, melakukan jalan-jalan ke Pasar Indihiang, Jumat 11 Oktober 2024. 

Dalam kesempatan tersebut, mereka menyerap aspirasi dari para pedagang dan pengunjung pasar.

Para pedagang mengakui, kondisi bangunan pasar saat ini sudah mengkhawatirkan. Selain pada bocor saat hujan, juga kondisi jalan yang becek.

Sehingga mereka berharap Pemkot Tasikmalaya kedepan bisa lebih memperhatikannya dengan melakukan perbaikan bahkan sampai direvitalisasi.

BACA JUGA:Pemain Andalan Indonesia Sektor Tunggal Putra Jonatan Christie Melaju ke Babak Perempat Final Arctic Open 2024

"Begini kondisinya kang. Jalan becek kalau sudah turun hujan. Kios pada bocor. Jiga nu diantep keun weh ieu mah ku pamarentah teh," keluh salah seorang pedagang sayuran di Pasar Indihiang, Nanang Sukarna (56).

Para pengunjung pun mengeluhkan hal serupa. Akibat kondisi jalan yang becek, sehingga pukul 09.00 ke atas pengunjung enggan belanja ke Pasar Indihiang.

"Iya memang kalau lewat jam 09.00 mulai sepi pengunjungnya. Mungkin karena jalannya becek kalau sudah turun hujan. Ya harus dibenahi biar nyaman belanjanya," tutur Engkos Kosasih (35), pengunjung Pasar Indihiang. 

Sementara itu Cawalkot Muhammad Yusuf menjelaskan, “Saya sebetulnya tidak melakukan blusukan, hanya jalan-jalan saja di sini sambil menyerap aspirasi para pedagang.” 

BACA JUGA:Kontroversi di Injury Time, Wasit Indonesia VS Bahrain dilaporkan ke Federasi Sepak Bola Internasional FIFA

Ia juga mengenang pertemuannya dengan Pak Adang, mantan sopirnya yang kini menjadi pengusaha sukses dengan memiliki tiga kios di pasar tersebut. 

“Kebetulan di sini ada bekas sopir saya saat masih punya angkot. Alhamdulillah, walaupun dulu profesinya sopir, sekarang sudah jadi pengusaha,” tambahnya.

Beber Yusuf, Pasar Indihiang ini telah direncanakan untuk direvitalisasi, dan menjadi fokus perhatian pasangan Yusuf dan Hendro. 

Ia menyatakan bahwa program revitalisasi ini merupakan bagian dari dukungan dari Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) kala itu untuk meningkatkan dua titik pasar, yaitu Pasar Cikurubuk dan Indihiang, dengan total anggaran mencapai Rp 150 miliar. 

BACA JUGA:FULLTIME ! Hasil Imbang Timnas Indonesia VS Bahrain, Drama Hingga Menit Akhir

Kategori :