Raffi Ahmad Resmi Jadi Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif 2024-2029

Selasa 08-10-2024,13:00 WIB
Reporter : Aisah
Editor : Andriansyah

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Raffi Ahmad, salah satu selebriti papan atas Indonesia, terus memperluas jangkauan kariernya.

Kini, ia tidak hanya dikenal sebagai entertainer, tetapi juga semakin menonjol dalam dunia bisnis.

Pada Senin (7/10/2024), Raffi resmi ditetapkan sebagai Wakil Ketua Umum (Waketum) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, khusus untuk bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif periode 2024-2029.

BACA JUGA:Selamat! Raffi Ahmad Raih Gelar Kehormatan Doctor Honoris Causa (Dr. HC) oleh UIPM Thailand

Ditunjuknya Raffi Ahmad sebagai wakil ketua umum kadin bidang pariwisata dan ekonomi kreatif diumumkan dalam acara Diskusi Ekonomi bersama Pengusaha Internasional yang digelar di Menara Kadin Indonesia, Jakarta pada hari senin 07 Oktober 2024.

Pengumuman ini dilakukan di bawah kepemimpinan Ketua Umum Kadin, Anindya Bakrie.

Dengan perannya di Kadin, Raffi akan berfokus pada pengembangan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia, yang menjadi salah satu pilar penting dalam pembangunan ekonomi nasional.

Dalam pernyataannya, Raffi Ahmad menegaskan bahwa pengusaha di Indonesia siap bersinergi dengan pemerintah demi memperkuat ekonomi bangsa.

Ia menyatakan optimisme bahwa sinergi antara sektor swasta dan pemerintah akan semakin kuat setelah pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, untuk periode 2024-2029.

Sebagai sosok yang telah lama berkiprah dalam dunia hiburan dan bisnis, Raffi percaya bahwa kolaborasi antara Kadin dan pemerintah dapat membawa angin segar bagi pertumbuhan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

BACA JUGA:Warung Nasi Ibu Imas Bandung Pernah Didatangi Raffi Ahmad, Wapres Terpilih Gibran, Sambal Dadak Pedasnya Juara

Selain terkenal di dunia hiburan, Raffi Ahmad juga dikenal sebagai pengusaha sukses.

Bos dari RANS Entertainment ini telah mengembangkan berbagai lini bisnis di berbagai sektor, termasuk entertainment, kuliner, properti, fesyen, hingga beach club.

Semua bisnis yang ia kelola berkembang pesat dan memberikan kontribusi besar bagi perekonomian, khususnya di sektor industri kreatif.

Raffi Ahmad memulai kariernya sebagai selebriti, namun kini ia telah menjelma menjadi ikon bisnis modern yang sukses.

Kategori :