Pasangan Muhammad Yusuf-Hendro Nugraha Tinjau Renovasi Masjid dan Serap Aspirasi Warga di 10 Titik

Selasa 01-10-2024,18:00 WIB
Reporter : Firgiawan
Editor : Rezza Rizaldi

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Tasikmalaya Nomor Urut 3, Muhammad Yusuf dan Hendro Nugraha, melakukan kunjungan ke 10 masjid yang sedang direnovasi di wilayah Mangkubumi, Kawalu, Cibeureum, dan Tamansari. 

Kunjungan ini bertujuan untuk mengecek perkembangan pembenahan sarana ibadah yang telah menerima bantuan material dari Gandara Group, sesuai hasil survei tim sebelumnya.

Dalam kesempatan tersebut, Muhammad Yusuf juga menyempatkan mendengarkan keluhan dan aspirasi warga. Masyarakat berharap adanya pemerataan pembangunan agar tidak hanya terfokus di pusat kota. 

Ketua RW 07 Mulyasari Kecamatan Tamansari, Cecep Rahmat, mengungkapkan rasa terima kasih atas kunjungan tersebut. Ia berharap aspirasi masyarakat dapat didengar lebih luas. 

BACA JUGA:LKM Cidolog Tidak Dijamin LPS, Nasabah Bank Aman

"Alhamdulillah, kita dikenalkan dengan Cawalkot. Semoga ikhtiarnya di Pilkada lancar. Dengan silaturahmi langsung, beliau bisa mengetahui keadaan warga kami. Banyak aspirasi yang ingin disampaikan agar menjadi dasar kebijakan jika mereka terpilih," ujar Cecep saat memantau renovasi masjid pada Selasa, 1 Oktober 2024.

Cecep menambahkan bahwa perhatian Muhammad Yusuf dan Hendro Nugraha sudah dirasakan oleh warga, meskipun keduanya belum memegang kebijakan resmi. 

"Penilaian kami, kepedulian mereka sangat baik. Warga sudah lama ingin merenovasi masjid, dan kini bantuan itu sudah datang. Semoga setelah terpilih, pemerataan pembangunan, khususnya di Tamansari, bisa lebih diperhatikan," harapnya.

Di lokasi lain, Arif Sudrajat, warga RW 02 Sambong Asem, Kelurahan Mangkubumi, menyampaikan pandangannya. Menurutnya, program rehabilitasi masjid yang digagas pasangan calon menunjukkan keberpihakan kepada masyarakat. 

BACA JUGA:Lomba Hafalan Teks Pancasila, Upaya Kemenag Tasikmalaya Tanamkan Nilai Nasionalisme Sejak Dini

"Kami mendoakan kelancaran ikhtiar beliau agar kemanfaatan dan kebaikannya terus meluas, terutama jika menjadi pimpinan di eksekutif," tuturnya.

Menanggapi doa dan harapan masyarakat, Cawalkot Nomor Urut 3 Muhammad Yusuf mengungkapkan rasa syukur atas dukungan yang diterimanya selama berjuang di Pilkada 2024. 

"Alhamdulillah, kami rutin keliling untuk melihat progres renovasi masjid setiap minggunya. Banyak masukan dan harapan yang kami terima, dan itu menjadi tenaga bagi kami untuk terus bekerja lebih giat," ungkap Ketua DPD Partai Golkar tersebut.

Yusuf menambahkan, hingga saat ini, tidak kurang dari 114 masjid di Kota Resik telah direnovasi bersama Gandara Group, bahkan beberapa di antaranya dibangun dari nol. 

BACA JUGA:Mengganggu Pengguna Jalan Kota Tasikmalaya, Puluhan Motor Berknalpot Bising Diamankan Tadi Pagi

Kategori :