PRASASTI 2024: Ajang Pengenalan Kampus untuk Mahasiswa Baru Universitas Mayasari Bakti

Rabu 18-09-2024,17:00 WIB
Reporter : Rezza Rizaldi
Editor : Rezza Rizaldi

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Universitas Mayasari Bakti menyelenggarakan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) dalam bentuk PRASASTI 2024 pada 18-19 September 2024 di kampus Jalan Tamansari Blok Rahayu I, Kota Tasikmalaya.

Rektor Universitas Mayasari Bakti, Dr. H. Kholis M., Drs., M.Pd., dalam sambutannya mengingatkan mahasiswa baru tentang pentingnya belajar di luar dan dalam kampus. 

Ia menekankan bahwa keberhasilan seseorang terdiri dari 30 persen dukungan lembaga dan 70 persen usaha pribadi. 

Kholis juga mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa yang memilih universitas ini dan menegaskan komitmen kampus untuk menyediakan layanan terbaik meski baru berdiri kurang dari dua tahun.

BACA JUGA:Ini Dia 6 Daya Tarik Wisata Dusun Semilir Eco Park, Wisata Hits Semarang

"Kami berkomitmen untuk membekali lulusan dengan kompetensi, pengetahuan, dan keterampilan yang relevan dengan kebutuhan masyarakat," ujar Kholis.

Ia juga menekankan pentingnya soft skill dan hard skill, serta pengembangan minat bakat, kepedulian sosial, dan akhlakul karimah di Universitas Mayasari Bakti.

Ketua Pelaksana PKKMB 2024, Rizka Azkiya Megawati, S.E., M.M., menjelaskan bahwa PRASASTI 2024 diikuti oleh mahasiswa baru dari empat fakultas: Teknik, Vokasi, Ekonomi dan Bisnis, serta Hukum. 

Mahasiswa akan mempelajari berbagai materi termasuk sistem penyelenggaraan universitas, pengembangan karakter, serta aspek kehidupan berbangsa dan bernegara. 

BACA JUGA:Bank bjb Pastikan Pembayaran Utang Pemkab Ciamis Sesuai Jadwal

Di hari kedua, mahasiswa akan mengikuti kegiatan di fakultas dan program studi masing-masing. 

Nama PRASASTI merupakan singkatan dari Pengenalan dan Orientasi Mahasiswa Baru Universitas Mayasari Bakti, dengan tema "Membentuk Mahasiswa Cerdas Melalui Semangat Solidaritas untuk Generasi Berkualitas." Mahasiswa baru diberi julukan GEN-SI SMART, yang berarti Generasi Mayasari Smart.

"PRASASTI adalah langkah awal bagi mahasiswa baru untuk memulai perjalanan akademis mereka," jelas Rizka.

Kategori :