Pilkada Kota Tasikmalaya: Belasan Dokter Periksa Kesehatan Pasangan Bacalkada Selama 2 Hari

Jumat 30-08-2024,13:00 WIB
Reporter : Rezza Rizaldi
Editor : Rezza Rizaldi

"Jika tidak ada hambatan, hasilnya akan diserahkan pada Senin, 2 September 2024," tambahnya.

Ketua KPU Kota Tasikmalaya, Asep Rismawan menuturkan, pihaknya bekerjasama dengan RSUD Dr Soekardjo untuk melakukan pemeriksaan kesehatan pasangan Bacalkda. 

Berdasarkan rekomendasi dari Pemerintah Kota Tasikmalaya, RSUD Dr Soekardjo ditunjuk sebagai mitra pelaksanaan tes kesehatan ini.

Pemeriksaan ini mencakup berbagai aspek kesehatan untuk menentukan apakah calon memenuhi syarat kesehatan yang diwajibkan. 

BACA JUGA:Xiaomi Pad 6 Tablet Gahar Sempurna untuk Daily Tahun 2024

"Pada prinsipnya, kami akan mengecek berbagai tingkat kesehatan. Hasil tes kesehatan akan menunjukkan apakah seorang calon direkomendasikan atau tidak," tutur Asep.

Asep menandaskan, lebih dari 20 aspek yang akan diperiksa. Setelah pelaksanaan pemeriksaan, pihak RSUD atau tim pemeriksa akan mengadakan pleno untuk menentukan hasil akhir. 

Terkait kemungkinan menganulir calon berdasarkan hasil tes kesehatan, Asep menegaskan bahwa keputusan tersebut akan sangat bergantung pada hasil pleno tim kesehatan. 

Sekadar diketahui, tadi malam KPU Kota Tasikmalaya resmi menutup pendaftaran pasangan Bacalkada. Paslon yang mendaftar adalah Yusuf-Hendro, Ivan-Dede, Nurhayati-Muslim, Viman-Diky dan Yanto-KH Aminudin. 

Kategori :