Viman-Diky Deklarasi Pasangan, Sebelum Daftar ke KPU Lari 60 Kilometer Keliling Kota Tasikmalaya

Kamis 29-08-2024,21:12 WIB
Reporter : Rezza Rizaldi
Editor : Rezza Rizaldi

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Viman Alfarizi Ramadhan dan Diky Candra mendeklarasikan diri menjadi pasangan Bacawalkot-Bacawawalkot Tasikmalaya di Alun-Alun Dadaha, Kamis 29 Agustus 2024 sore.

Pasangan Viman-Diky ini diusung dari Partai Gerindra, NasDem, PBB, Ummat dan Gelora yang disebut Koalisi Kota Tasik Maju. 

Sebelum mendeklarisikan diri sebagai pasangan, Viman sempat lari tadi pagi hari sepanjang 60 kilometer keliling 10 kecamatan se-Kota Tasikmalaya. 

Lari sepanjang 60 kilometer ini merupakan yang pertama kali di Indonesia dilakukan Bacawalkot (Bakal Calon Wali Kota). 


Pasangan Bacawalkot-Bacawawalkot Viman Alfarizi Ramadhan dan Diky Candra saat tiba di Sekretariat KPU Kota Tasikmalaya, Kamis 29 Agustus 2024 malam. rezza rizaldi / radartasik.com--

Kebetulan, Viman Alfarizi Ramadhan ini adalah Bacawalkot yang hobinya lari atau jogging dan sebelumnya adalah anggota DPRD Provinsi Jawa Barat.

Sedangkan pasangannya adalah Diky Candra yang dikenal sebagai aktor, komedian, penulis naskah, presenter dan politikus. 

Usai lari sepanjang 10 kilometer keliling Kota Tasikmalaya, Viman Diky melakukan deklarasi pasangan di Alun-Alun Dadaha yang diisi dengan Senam Vimankeun, donasi tong sampah, dan lain sebagainya.

"Kami dari Koalisi Kota Tasik Maju. Kami adalah harapan baru Tasik maju. Kami meminta doa untuk berjuang bagi harapan baru Tasik maju," ujar Viman saat orasi politik ketika deklarasi pasangan.

"Alhamdulillah saya sudah berkeliling di 10 kecamatan tadi. Saya sapa masyarakat langsung. Harapan baru itu ada di sana. Kita buat Kota Tasikmalaya ini lebih maju," sambungnya.

Bacawawalkot Diky Candra menuturkan, dirinya lahir dan besar di Kota Tasikmalaya. Dirinya terpanggil untuk mengabdikan diri untuk Kota Tasikmalaya.

"Saya lahir di Kota Tasikmalaya. Saya sempat banyak ditolak. Tapi Alhamdulillah semuanya membantu dan memberikan ruang untuk berjuang bersama-sama," tuturnya.

Sekira pukul 20.25 pasangan Viman Alfarizi Ramadhan dan Diky Candra tiba di sekretariat KPU Kota Tasikmalaya menaiki motor Vespa. 

Mereka datang ke KPU untuk mendaftar sebagai peserta Pilkada usai salat Isya berjamaah di Masjid Almutaqin, Cicurug dan ziarah.

Kedatangan pasangan Viman-Diky ini langsung disambut para komisioner KPU Kota Tasikmalaya. Usai itu, mereka menyerahkan berkas pendaftaran untuk diperiksa oleh KPU.

Kategori :