Nurhayati-Muslim Deklarasi Pasangan, Diantar Lautan Jilbab Daftar ke KPU

Kamis 29-08-2024,18:00 WIB
Reporter : Rezza Rizaldi
Editor : Rezza Rizaldi

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Nurhayati dan Muslim melakukan deklarasi pasangan sebagai Bacawalkot dan Bacawawalkot Tasikmalaya dari PPP dan PDI-P untuk di Pilkada, Kamis 29 Agustus 2024 sore di Rumah Makan Sambal Hejo.

Deklarasi ini dihadiri emak-emak yang memakai jilbab warna putih sehingga gedung pertemuan Sambal Hejo menjadi lautan jilbab.

Pasangan ini memiliki jargon Tasik Beres yang artinya Berdaya Saing, Religius dan Sejahtera. Keduanya saat tiba di lokasi langsung disambut ratusan pendukungnya.

Kemudian sebelum deklarasi, mereka melakukan santunan kepada anak-anak yatim yang dilanjutkan dengan pembacaan SK PPP dan PDI-P tentang pencalonan mereka. 


Pasangan Bacawalkot dan Bacawawalkot Tasikmalaya Nurhayati dan Muslim saat mendaftar di sekretariat KPU, Kamis 29 Agustus 2024 sore. rezza rizaldi / radartasik.com--

Bacawalkot Tasikmalaya Nurhayati pun sempat mengendong cucunya di panggung sebelum melakukan santunan kepada anak yatim. 

Lalu Nurhayati melakukan sungkem kepada ibunya. Sementara Muslim, anak-anaknya yang sungkem kepadanya.

"Perempuan selalu dipandang sebelah mata. Tapi saya akan membuktikan bahwa perempuan mampu memimpin Kota Tasikmalaya," ujar Tasikmalaya Nurhayati saat melakukan orasi politik.

Bacawawalkot Tasikmalaya, Muslim menuturkan, dirinya bisa maju berpasangan dengan Nurhayati adalah buah hasil dari perjuangan yang melelahkan bagi PPP dan PDI-P. 

BACA JUGA:Pasar Cikurubuk Kota Tasikmalaya Sepi Pembeli, Fasilitas dan Adaptasi Digital Jadi Sorotan

"Saya ingat 1998 PPP dan PDI-P bersatu karena terzolimi orde baru. Tapi PPP dan PDI-P bangkit dengan Mega Bintang. Maka di Kota Tasikmalaya, Nurhayati dan Muslim akan menang seperti Mega Bintang," tuturnya saat orasi.

Muslim menambahkan, Nurhayati ini berpengalaman, pintar dan tangguh. "Insya Allah Ibu Nurhayati tak akan korupsi. Makanya saya mau mendampinginya," tambahnya.

Dia pun menegaskan kepada massa pendukungnya agar jangan lelah untuk memperjuangkan harga diri partai yang sudah terzolimi. "Maka bangkitlah PDI-P, bangkitkan PPP di Kota Tasikmalaya," tegasnya. 

Usai deklarasi, Nurhayati dan Muslim langsung berangkat ke KPU naik mobil jeep diantar lautan jilbab. Tiba di sekretariat, keduanya langsung disambut para komisioner KPU.

BACA JUGA:Penurunan Daya Beli di Pasar Cikurubuk Kota Tasikmalaya: Pedagang Keluhkan Sepinya Pembeli

Kategori :