Apapun yang Terjadi, Ivan Dicksan dan Dede Muharam Besok Daftar ke KPU: Terus Maju di Pilkada Kota Tasikmalaya

Rabu 28-08-2024,14:30 WIB
Reporter : Rezza Rizaldi
Editor : Rezza Rizaldi

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Pasangan Bacawalkot dan Bacawawalkot Tasikmalaya Ivan Dicksan-Dede Muharam, menegaskan akan terus maju daftar ke KPU untuk menjadi peserta Pilkada.

Pasangan yang bernama Koalisi Idaman (Ivan Dede Sauyunan) ini, besok Kamis 29 Agustus 2024 akan daftar ke KPU Kota Tasikmalaya walaupun hingga siang ini mereka belum mengantongi SK PPP.

Sebab, pasangan ini telah mendapatkan SK dari PKS, Partai Demokrat dan partai non parlemen. 

Hal itu ditegaskan Ivan Dicksan saat memberikan pernyataan resmi di salah satu rumah makan didampingi Dede Muharam dan Sekretaris DPC PPP, Zenzen Zaenudin, Rabu 28 Agustus 2024.

BACA JUGA:Dukung Pengembangan Ekonomi Desa, Program Desa BRILiaN 2024 Terus Berlanjut

"Alhamdulillah mohon doa restunya, saya dan Pak Dede Muharam akan ikut serta di Pilkada 2024. Kami akan berangkat dari PKS, Partai Demokrat dan non perlemen," ujar Ivan kepada radartasik.com.

"Seperti kita ketahui dan maklumi, saya sejak awal telah mengikuti proses di PPP dan sampai akhirnya mendapat rekomendasi dari DPC PPP hingga ke DPW. Lalu dari DPW direkomendasikan ke DPP lalu menjalankan semua hal yang tertera dalam surat tugas," sambungnya. 

Terang Ivan, semua tugas yang diarahkan DPP PPP sudah dilakukan dan dilaporkan secara berjenjang.

Tapi, diakui dia, memang sampai dengan kemarin ketika tahapan pendaftaran sudah berlangsung di KPU, dirinya belum dapat kepastian apakah SK PPP akan diberikan kepadanya atau tidak. 

BACA JUGA:Perkuat Jaringan di Korea Selatan, BRI Rayakan HUT ke-79 RI Bersama Diaspora

"Saya sudah membangun komunikasi dengan baik. Dengan semua jajaran PPP hingga ke ranting dalam setiap kegiatan saya juga selalu didamping pengurus," terangnya.

Maka kemarin Selasa 27 Agustus 2024, pihaknya ke Jakarta untuk mempertanyakan hal itu hingga dari bawah, ranting, PAC dan pengurus DPC menyusulnya ke DPP PPP. Namun hingga kini belum ada keputusan.

"Namun hingga pukul 12.00 tak kunjung ada keputusan. Maka kami akan maju terus mengikuti Pilkada daftar ke KPU melalui PKS, Partai Demokrat dan parpol-parpol non parlemen. Sementara seperti itu, karena besok saya akan daftar," bebernya.

Jika akhirnya SK PPP akan diberikan kepadanya, pihaknya sangat bersyukur. Namun jika tidak, tak akan jadi halangan. Dirinya akan terus maju mendaftar ke KPU.

BACA JUGA:Pengayuh Becak Dukung Muhammad Yusuf dan Hendro Nugraha di Pilkada Kota Tasikmalaya, katanya

Kategori :