Pengurus PPP Kota Tasikmalaya Datangi Kantor DPP, Desak Rekomendasikan Ivan-Dede Jadi Cawalkot-Cawawalkot

Selasa 27-08-2024,20:04 WIB
Reporter : Rangga jatnika
Editor : Rezza Rizaldi

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Para pengurus PAC hingga DPC PPP Kota Tasikmalaya ramai-ramai mendatangai kantor DPP PPP di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa 27 Agustus 2024 sore.

Informasi yang dihimpun di lapangan, rombongan para pengurus PAC dan DPC ini berangkat dari Kota Tasikmalaya tadi pagi sekira pukul 09.00 menggunakan dua bus.

Mereka sengaja mendatangi Kantor DPP PPP untuk meminta kepastian agar Ivan Dicksan-Dede Muharam mendapat SK rekomendasi menjadi Calon Wali Kota (Cawalkot) Tasikmalaya.

Sebab, hingga kini DPP PPP belum juga mengeluarkan SK untuk Ivan Dicksan dan Dede Muharam. Padahal Ivan Dicksan telah mengikuti semua proses mekanisme penjaringan di PPP.

BACA JUGA:Nurhayati-Muslim Siap Daftar ke KPU Kota Tasikmalaya untuk Pilkada 2024

Sedangkan pasangannya, Dede Muharam, telah mendapatkan SK dari PKS untuk berpasangan dengannya menjadi Calon Wakil Wali Kota (Cawalkot).

Dalam pertemuan dengan perwakilan pengurus DPP, Ketua Desk Pilkada PPP Kota Tasikmalaya, Budi Budiman, menyampaikan kekecewaannya karena SK pencalonan yang diharapkan belum juga diberikan oleh DPP. 

"Kami selalu mengikuti prosedur yang ada," katanya seperti dilansir dari radartasik.id.

Budi, yang juga mantan Ketua DPC PPP Kota Tasikmalaya, mengingatkan bahwa di bawah kepemimpinannya, PPP pernah menjadi partai pemenang di Kota Tasikmalaya dengan menguasai kursi eksekutif dan mayoritas kursi DPRD, bahkan memenangkan 10 kursi terbaik secara nasional.

BACA JUGA:Cecep-Asep Daftar Pertama ke KPU Kabupaten Tasikmalaya, Lengkapi Syarat Pencalonan di Pilkada

Namun, pada Pemilu 2024, PPP mengalami kemerosotan, dan Pilkada ini dianggap sebagai kesempatan untuk bangkit kembali. 

Oleh karena itu, Budi meminta agar DPP mendukung upaya ini. "Saat kita ingin bangkit, mengapa justru kesulitan datang dari internal partai?" ujarnya.

Budi juga menyoroti bahwa pasangan Ivan Dicksan dan Dede Muharam selain dari PKS, juga telah mendapat dukungan dari Partai Demokrat juga partai-partai lainnya di luar parlemen, yang seharusnya menjadi indikator kuat untuk memenangkan Pilkada.

Sekretaris DPC PPP Kota Tasikmalaya, Zenzen Jaenudin, juga menegaskan bahwa DPP seharusnya mendengarkan aspirasi pengurus di daerah. 

BACA JUGA:Menggapai Impian di Balik Seragam Paskibraka: Kisah Dua Remaja Kota Tasikmalaya

Kategori :