Pondok Pesantren Miftahul Huda Nyatakan Dukungan untuk Cecep-Asep di Pilkada Kabupaten Tasikmalaya

Selasa 27-08-2024,14:00 WIB
Reporter : Ujang Nandar
Editor : Rezza Rizaldi

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Pondok Pesantren Miftahul Huda Manonjaya resmi mendukung pasangan Cecep Nurul Yakin dan Asep Sopari Al-Ayubi pada Pilkada Kabupaten Tasikmalaya. 

Selasa, 27 Agustus 2024, dukungan ini disampaikan oleh Pimpinan Umum Pondok Pesantren Miftahul Huda Manonjaya, KH Asep A Maoshul Affandy, saat menghadiri pendaftaran pasangan Cecep-Asep ke KPU. 

Keputusan tersebut diambil berdasarkan hasil rapat pimpinan umum dan majlis masyayikh Pondok Pesantren Miftahul Huda.

Dalam surat dukungan yang dikeluarkan, disebutkan bahwa Pondok Pesantren Miftahul Huda mendukung Cecep Nurul Yakin sebagai calon Bupati dan Asep Sopari Al-Ayubi sebagai calon Wakil Bupati Tasikmalaya.


Pimpinan Umum Ponpes Miftahul Huda Manonjaya KH Asep A Maoshul Affandy saat mengantar pasangan Cecep-Asep mendaftar ke KPU untuk menjadi peserta Pilkada Kabupaten Tasikmalaya, Selasa 27 Agustus 2024. ujang nandar / radartasik.com--

KH Asep A Maoshul Affandy juga menegaskan bahwa keputusan ini menjadi arahan bagi seluruh keluarga besar Miftahul Huda dan anggota Hamida untuk mendukung serta menyukseskan kemenangan pasangan Cecep-Asep dalam Pilkada Kabupaten Tasikmalaya.

Menanggapi isu yang beredar mengenai dukungan ke berbagai pasangan calon, KH Asep A Maoshul Affandy menegaskan bahwa Pondok Pesantren Miftahul Huda hanya mendukung pasangan Cecep-Asep. 

"Surat keputusan ini ada dan ditandatangani oleh saya sebagai Pimpinan Umum, bersama Dewan Pimpinan Miftahul Huda, KH Abdul Azis Affandy," jelasnya.

Pondok Pesantren Miftahul Huda Manonjaya adalah salah satu pesantren besar di Kabupaten Tasikmalaya.

BACA JUGA:Ini 5 Jadwal Persib pada September 2024, Salah Satunya Lawan Port FC di AFC Champions League 2, Bobotoh Simak!

Dikenal sebagai pusat pendidikan Islam, pesantren ini fokus pada pengajaran kitab-kitab klasik (kitab kuning) dan pembinaan karakter berbasis nilai-nilai keislaman.

Pesantren ini tidak hanya menjadi tempat belajar agama, tetapi juga menjadi pusat kegiatan sosial dan keagamaan bagi masyarakat sekitarnya.

Dengan pengaruhnya yang signifikan di wilayah Kabupaten Tasikmalaya, Pondok Pesantren Miftahul Huda seringkali berperan dalam berbagai kegiatan politik dan sosial, termasuk memberikan dukungan kepada calon-calon tertentu dalam pemilihan kepala daerah.

Kategori :