Anti Lapar! Ini 4 Kuliner di Tasikmalaya yang Wajib Dicoba, Salah Satunya Bakmi Soe Goeng

Kamis 22-08-2024,20:00 WIB
Reporter : Suryadi
Editor : Rezza Rizaldi

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Mari simak 4 kuliner di Tasikmalaya yang wajib dicoba, dijamin bisa bikin lapar kamu hilang.

Kota Tasikmalaya dikenal dengan kuliner khas Sunda yang menggoda. Ada banyak aneka makanan yang bisa dicoba mulai dari yang kering-kering hingga kuah-kuah.

Selain itu, di kota ini juga terdapat aneka kuliner kekinian yang viral di media sosial. Tak heran, banyak food vlogger maupun pecinta kuliner yang sengaja ke Tasik untuk mencoba hidangan uniknya.

Pada artikel ini akan merangkum 4 kuliner di Tasikmalaya wajib dicoba. Berikut ini rekomendasinya:

BACA JUGA:Nurhayati dan Muslim Diumumkan PDIP untuk Maju di Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya

Kedai Bakmi Soe Goeng

Di Tasikmalaya tepatnya di Jalan Situ Gede terdapat Kedai Bakmi Soe Goeng. Tempat ini menawarkan aneka menu bakmi yang rasanya menggugah selera.

Beberapa menu yang ditawarkan di Kedai Bakmi Soe Goeng di antaranya bakmi hot tetelan pangsit bakso, bakmi ayam pangsit bakso extra kulit goreng, pempek, serta menu-menu pelengkap lainnya.

Salah satu menu menarik yang sepatu dicoba adalah bakmi topping paru dan kuah seblak. Tentunya, menu ini halal dan rasanya nikmat.

BACA JUGA:Disdukcapil Jelaskan Penyebab Data Warga Meninggal Masih Masuk DPS Pilkada 2024 Kabupaten Tasikmalaya

Soto Mie Khas Bogor

Mencicipi soto mie tak perlu jauh-jauh pergi ke Kota Bogor. Sebab, di Kota Tasik juga terdapat soto mie yang cita rasanya khas Bogor.

Soto mie khas Bogor layak dicoba lantaran punya cita rasa khas dengan bumbu rahasia. Selain itu, penjual soto ini menggunakan bahan yang berkualitas dan tempatnya higienis.

Kemudian, menu soto mie yang ditawarkan cukup terjangkau mulai dari Rp10 ribu hingga Rp16 ribu. Ada banyak varian menu yang bisa dicoba seperti soto mie, soto campur bening, soto ayam santan, soto paru santan, dan lain-lain.

BACA JUGA:PUPR Lakukan Sertifikasi Onsite SDM Konstruksi untuk Tingkatkan Kualitas Infrastruktur IKN

Kategori :