Damkar Kota Banjar Diprank, Laporan Kebakaran Ternyata Pembakaran Sampah di Lantai Tiga Ruko

Senin 12-08-2024,15:00 WIB
Reporter : Anto Sugiarto
Editor : Rezza Rizaldi

BANJAR, RADARTASIK.COM - Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Banjar menerima laporan adanya kebakaran di sebuah rumah toko (ruko) di Jalan Didi Kartasasmita pada Minggu pagi, 11 Agustus 2024 kemarin.

Laporan tersebut berasal dari seorang warga yang rumahnya berada tepat di belakang ruko. Warga tersebut melaporkan adanya kepulan asap yang terlihat di lantai tiga bangunan ruko tersebut.

"Kami menerima laporan dari warga yang melihat asap di lantai tiga ruko perusahaan kredit itu," ujar Kepala UPTD Damkar Kota Banjar, Aam Amijaya.

Warga yang melaporkan sempat mengecek area sekitar ruko, namun karena gerbang terkunci, mereka memutuskan untuk menghubungi petugas Damkar.

BACA JUGA:Dadang Solihat Resmi Diusung Gerindra untuk Pilkada 2024 Kabupaten Pangandaran, Konstalasi Berubah?

Setibanya di lokasi, petugas Damkar menemukan seorang pegawai ruko yang sedang membersihkan area dan membakar sampah kecil di lantai tiga.

Meskipun petugas sudah siap untuk melakukan pemadaman, ternyata asap tersebut berasal dari pembakaran sampah, bukan dari kebakaran bangunan.

"Warga tidak mengetahui bahwa asap itu berasal dari pembakaran sampah di lantai tiga ruko tersebut, sehingga kami mendapat laporan kebakaran yang ternyata keliru," jelas Aam.

Namun, pihak Damkar mengapresiasi respons cepat warga dalam melaporkan adanya asap, yang dikhawatirkan berasal dari kebakaran.

BACA JUGA:9 Manfaat Kelapa wulung Dengan Segudang Nutrisi, Dapat Menurunkan Kolesterol hingga Menurunkan Berat Badan

Ke depannya, petugas Damkar Kota Banjar diharapkan lebih waspada dan cepat tanggap dalam menanggapi laporan kebakaran untuk mengantisipasi situasi darurat.

Kategori :