Tabrakan Beruntun di Kota Tasikmalaya, Avanza Hilang Kendali Seruduk Toyota Rush dan Motor Matic yang Parkir

Selasa 06-08-2024,14:00 WIB
Reporter : Rezza Rizaldi
Editor : Rezza Rizaldi

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Kecelakaan lalu lintas beruntun terjadi Selasa pagi 6 Agustus 2024 di Jalan Tarumanagara, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya, tepat di depan Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tasikmalaya. 

Insiden ini melibatkan mobil minibus Avanza, minibus Rush, dan sepeda motor matic yang sedang terparkir.

Menurut keterangan saksi mata, minibus Avanza dengan nomor polisi E 1104 KI melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Jalan Stasion sebelum menabrak minibus Rush bernomor polisi T 1698 DU serta sepeda motor matic yang terparkir. 

Seorang juru parkir bernama Beben menyatakan, kecelakaan tersebut diduga terjadi karena pengemudi Avanza kehilangan kendali. 

BACA JUGA:Kualifikasi Piala Dunia 2026: Ini Target Nathan Tjoe-A-On Bersama Timnas Indonesia

Akibatnya, minibus Rush terpental sekitar dua meter, sementara sepeda motor nyaris masuk ke kolong minibus.

“Kecelakaan ini disebabkan oleh laju Avanza yang sangat cepat. Begitu menabrak, bagian depan Avanza mengalami kerusakan parah, sementara bagian belakang Rush juga rusak,” ujar Beben di lokasi kejadian kepada wartawan.

Beben menambahkan, setelah tabrakan, pengemudi Avanza yang belum diketahui identitasnya pingsan dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Jasa Kartini.

Beruntung, saat itu sopir Rush tidak berada di dalam kendaraan karena sedang berada di sekolah.

BACA JUGA:Bonek Mania Catat Daftar Jadwal Persebaya di Liga 1 2024-2025

“Sopir Avanza pingsan dan langsung dibawa ke Jasa Kartini. Untungnya, sopir Rush tidak mengalami apa-apa karena sedang berada di sekolah,” jelas Beben.

Saat ini, pengemudi Avanza masih menjalani perawatan medis di rumah sakit. 

Meski demikian, tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Kedua minibus yang terlibat kecelakaan masih berada di lokasi kejadian.

Kategori :