Usai Launching Pemain Persib, Bojan Hodak Langsung Pikirkan 11 Pemain Inti untuk Liga 1 2024-2025

Senin 05-08-2024,11:00 WIB
Reporter : Suryadi
Editor : Ruslan

BANDUNG, RADARTASIK.COM - Usai menggelar launching pemain Persib 2024-2025 pada Minggu 4 Agustus 2024 kemarin, Bojan Hodak langsung memikirkan 11 pemain inti yang akan tampil di Liga 1 musim depan.

Bukan hal yang mudah bagi Bojan Hodak untuk memilih 11 pemain inti ataupun starting eleven. Apalagi, Persib membawa 30 pemain untuk mengarungi Liga 1 2024-2025.

Kualitas pemain yang dimiliki Maung Bandung ini sudah tidak diragukan lagi. Baik pemain asing maupun pemain lokal keduanya mempunyai keunggulan masing-masing.

Oleh karena itu, Bojan Hodak menyampaikan dirinya harus bisa mematangkan komposisi pemain yang akan tampil terutama untuk starting eleven.

BACA JUGA:Komentar Bobotoh Setelah Persib Lepas Sementara Zalnando: Berarti Ada yang Welcome

Pelatih asal Kroasia itu menyebut tim pelatih sudah mengantongi 10 nama pemain yang akan tampil sebagai starter.

Akan tetapi, dia masih mempertimbangkan satu nama pemain lagi yang akan ditempatkan di salah satu posisi.

Dengan demikian, Bojan sudah mempunyai gambaran pemain yang akan menjadi andalan di musim depan.

Gambaran itu diperoleh Bojan setelah Persib Bandung melakoni turnamen Piala Presiden 2024 dan gim internal pada Sabtu 3 Agustus 2024 lalu.

BACA JUGA:Bobotoh Simak 30 Daftar Pemain Persib 2024-2025 Beserta Nomor Punggungnya, Ada Pemain Baru?

Melalui dua agenda tersebut, dia melihat kondisi fisik para pemain sudah siap tampil 90 menit di lapangan. Menurutnya, kondisi kebugaran pemain mengalami peningkatan dibandingkan dengan saat bermain di Piala Presiden 2024.

Gim internal yang dijalani timnya terbukti efektif. Para pemain tampak begitu semangat menjalani laga uji coba itu dan bahkan beberapa kali terjadi benturan keras.

Berdasarkan analisisnya, Bojan yakin performa Ciro Alves dan kawan-kawan masih bisa terus meningkat sebelum Liga dimulai.

Aspek yang menjadi sorotan tim pelatih pada masa persiapan ini yaitu sisi sentuhan dan taktikal. Kedua aspek tersebut akan terus diasah demi kematangan permainan.

BACA JUGA:Kejutan Transfer, Persib Pinjamkan Dua Pemain Reky Rahayu dan Zalnando, Ada yang Welcome?

Kategori :