Kalahkan Persija 1-0, Persis Solo Raih Peringkat Ketiga Piala Presiden 2024, Jadi Modal Menatap Liga 1

Minggu 04-08-2024,06:00 WIB
Reporter : Suryadi
Editor : Ruslan

SOLO, RADARTASIK.COM - Persis Solo berhasil mengalahkan Persija dengan skor 1-0 pada perebutan peringkat ketiga Piala Presiden 2024 di Stadion Manahan Solo, Sabtu 3 Agustus 2024 malam.

Persis Solo mampu meraih kemenangan di kandang sendiri setelah sundulan Ricardo Lima pada menit 10 mampu membobol gawang Macan Kemayoran yang dijaga Andritany Ardhiyasa.

Kemenangan di laga terakhir Piala Presiden 2024 itu menjadi bukti kebangkitan Laskar Sambernyawa pasca menelan kekalahan 0-2 dari Arema FC akhir Juli 2024 lalu.

Selain itu, kemenangan pada laga perebutan peringkat ketiga menjadi modal yang berharga bagi Persis sebelum kompetisi sesungguhnya dimulai.

BACA JUGA:Jelang Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya, Gerakan Yanto Oce Semakin Masif: Komitmen Perbaiki Persoalan Sosial

BACA JUGA:Indonesia Bersiap Hadapi 70 Juta Lansia pada 2045, Pentingnya Jaminan Hidup Layak

Tentunya, capaian yang diraih di turnamen pramusim menjadi catatan pelatih Milomir Seslija sebelum Liga 1 dimulai. Sebelumnya, pelatih asal Bosnia itu akan memanfaatkan Piala Presiden 2024 untuk melihat kesiapan timnya sebelum berlaga di kompetisi resmi.

Pasca pertandingan kontra Persija Jakarta, Milomir Seslija menyampaikan apresiasinya atas perjuangan yang dilakukan para pemain di lapangan. Menurutnya, anak asuhnya mampu menampilkan performa yang baik dan mampu bangkit dari kekalahan laga sebelumnya.

Milo - sapaan akrab Milomir Seslija - mengakui timnya sempat merasa terpukul dengan hasil yang diraih saat berhadapan dengan Arema FC di laga semifinal beberapa waktu lalu.

Maka, pasca melakoni laga semifinal, tim pelatih berfokus untuk mengembalikan fokus dan mental pemain. Tim pelatih berupaya memberikan motivasi di waktu yang singkat sebelum melakoni laga perebutan tempat ketiga.

BACA JUGA:Muhammad Yusuf Didoakan Muhammadiyah, Calon di Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya yang Berpengalaman Birokrasi

BACA JUGA:Penjabat Wali Kota Tasikmalaya Tekankan Kekompakan ASN dan Peningkatan Mutu Pelayanan

Dia melihat anak asuhnya mampu bermain kompak dibandingkan dengan tim lawan. Bahkan, dia melihat tim seharusnya dapat mencetak lebih dari satu gol.

Jelang Liga 1 bergulir, dia mengakui timnya masih perlu melakukan perbaikan dari kekurangan yang masih dimiliki di turnamen pramusim.

Dia menyampaikan di waktu yang tersisa akan dimaksimalkan untuk meningkatkan performa agar bisa lebih baik dari laga-laga sebelumnya.

Kategori :