Cerita Unik Rumah Makan di Goa Pompok Lanak Cikatomas Kabupaten Tasikmalaya

Kamis 01-08-2024,20:30 WIB
Reporter : Ujang Nandar
Editor : Rezza Rizaldi

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Wilayah Selatan Kabupaten Tasikmalaya memang terkenal dengan destinasi wisata pantainya, lengkap dengan berbagai kuliner khas yang menggugah selera. 

Namun, ada satu tempat unik yang wajib dicoba oleh para pecinta kuliner dan petualangan, yaitu Rumah Makan Pompok Lanak yang terletak di Kampung Sindanggasih, Desa Cayur, Kecamatan Cikatomas.

Rumah makan ini menawarkan pengalaman bersantap yang tak biasa. Selain menyajikan berbagai menu makanan lokal khas Cikatomas.

Seperti ayam kampung goreng, ikan, pepes ayam, dan sambal terasi yang menggugah selera, pengunjung juga dapat menikmati hidangan di dalam sebuah goa alami. 

BACA JUGA:6 Rekomendasi Spot Wisata Kuliner Malam Bogor, Cocok untuk Mengisi Waktu Jelang Akhir Pekan

Tempat ini dilengkapi dengan meja dan kursi serta area lesehan untuk bersantap sambil menikmati pemandangan hutan dan bebatuan kapur yang alami.

Kondisi goa yang dijadikan tempat makan ini tidak mengalami banyak perubahan. Hanya ada penambahan tempat duduk dan tangga untuk kenyamanan pengunjung. 

Suasana dalam goa yang sejuk, menyerupai ruangan ber-AC, membuat pengalaman bersantap menjadi lebih nyaman dan menyenangkan.

Pemilik Rumah Makan Pompok Lanak, Somantri, menjelaskan bahwa awalnya rumah makan ini hanyalah tempat makan biasa dengan pemandangan hutan. 

BACA JUGA:Tren Belanja Daring di Era Social Commerce: Pilihan Gen Z Kota Tasikmalaya dan Tantangan FOMO

Namun, adanya potensi goa di bawah bangunan menginspirasi pengembangan tempat makan di dalamnya. 

"Alhamdulillah, sekarang tempat ini bisa digunakan dan menjadi daya tarik tersendiri," ungkap Somantri.

Rumah makan ini menawarkan berbagai hidangan khas lokal dengan menu andalan seperti ayam bakar, ikan bakar, dan sambal terasi. Menikmati hidangan-hidangan tersebut di dalam goa memberikan sensasi tersendiri. 

Sejak dibuka lebih dari satu tahun yang lalu, rumah makan ini semakin ramai dikunjungi oleh masyarakat lokal maupun dari luar daerah, terutama mereka yang melintas di jalan utama Tasikmalaya-Cikalong.

BACA JUGA:Ini Kriteria Pasangan Ivan Dicksan di Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya, Siapa ya?

Kategori :