Ini Kriteria Pasangan Ivan Dicksan di Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya, Siapa ya?

Kamis 01-08-2024,15:00 WIB
Reporter : Rezza Rizaldi
Editor : Rezza Rizaldi

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Ivan Dicksan, Mantan Sekda yang telah resmi peniun dari ASN hari ini, Kamis 1 Agustus 2024, akan kembali berkiprah di Pemerintahan Kota Tasikmalaya. 

Ivan menegaskan keputusan untuk kembali berkiprah lewat jalur Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya ini, merupakan bagian dari ikhtiar dan harapan agar niatnya membawa manfaat bagi masyarakat dapat terwujud. 

“Mohon doannya mudah-mudahan kalau niat saya membawa maslahat buat masyarakat Kota Tasikmalaya dan moga Allah Subhanahu Wa Ta'ala memberikan jalannya," paparnya kepada radartasik.com.

Ivan mengakui ingin kembali berkiprah di Pemerintah Kota Tasikmalaya ini karena menurutnya banyak hal dan program yang dikerjakannya saat menjabat Sekda harus dilanjutkan.  

BACA JUGA:Bawa Pengalaman dari SSC Napoli, Nicolao Cardoso Singgung Gaya Bermain Pelatih PSS Sleman Wagner Lopes

"Saya memang dari sisi internal tahu si dalam, dan saya tahu persis sehingga modal saya bagaimana mengambil pelajaran dari apa yang selama ini ada di sini untuk berlanjut kedepan. Jangan dimulai lagi dari nol," terangnya.

Sebagai sosok yang berpengalaman dalam birokrasi, Ivan menekankan pentingnya melanjutkan program-program yang telah ada dan tidak memulai dari nol. 

“Saya dari eselon IV di Pemkot, pernah jadi lurah, di Bapelitbangda, camat, kepala dinas, hingga Sekda. Bekal itu membuat saya paham tentang pemerintahan di sini,” bebernya.

Ivan juga mengungkapkan tantangan utama yang dihadapinya adalah menurunkan angka kemiskinan dan pengangguran. “Ini harus dilakukan bersama-sama,” tambahnya.

BACA JUGA:Indeks Bisnis UMKM BRI Triwulan II 2024: Bisnis UMKM Mulai Membaik dan Prospektif

Saat ini, proses politik untuk pencalonan dirinya di Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya sebagai Z1 masih berjalan sesuai rencana di internal PPP.

Ia menekankan bahwa keputusan ini tidak hanya didasari oleh niat pribadinya, tetapi juga dorongan dan dukungan dari berbagai elemen masyarakat.

Ia menekankan bahwa keputusan ini tidak hanya didasari oleh niat pribadinya, tetapi juga dorongan dan dukungan dari berbagai elemen masyarakat.

“Saya harus menjaga amanah itu. Politik sangat dinamis, bisa berubah cepat, jadi saya harus siap beradaptasi dengan situasi,” jelas Ivan.

BACA JUGA:Mahasiswa Universitas Siliwangi Kota Tasikmalaya Ditemukan Meninggal di Kamar Kos, ini Kronologinya

Kategori :