Ivan Dicksan Resmi Pensiun dari ASN Pemkot Tasikmalaya, Dapat Ilmu Kepemimpinan Lebih dari 5 Wali Kota

Kamis 01-08-2024,14:00 WIB
Reporter : Rezza Rizaldi
Editor : Rezza Rizaldi

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Ivan Dicksan, Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) resmi pensiun dari ASN Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya, Kamis 1 Agustus 2024 setelah sebelumnya cuti dari jabatannya.

Kini, Ivan bakal semakin fokus terhadap pencalonan dirinya di Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya dengan tetap membidik kursi Z1 alias Wali Kota. 

Prosesi pensiun Ivan ini dilakukan di halaman Bale Kota Tasikmalaya. SK pensiun langsung diserahkan Penjabat (Pj) Wali Kota Tasikmalaya, Cheka Virgowansyah.

Tak ada yang istimewa dalam penyerahan SK pensiun Ivan ini. Ivan bersama puluhan ASN Pemerintah Kota Tasikmalaya yang purnatugas mengikuti seremonial tersebut.

BACA JUGA:Indeks Bisnis UMKM BRI Triwulan II 2024: Bisnis UMKM Mulai Membaik dan Prospektif

Usai menerima SK, Ivan langsung disalami rekan-rekan ASN lainnya. Tampak beberapa ASN yang memiliki posisi di Pemerintahan Kota Tasikmalaya turut menyalami Ivan. 

Ivan mengakui, mengambil langkah pensiun dari ASN ini adalah keputusan pribadinya. Dia telah mengabdi dan berkarir jadi PNS selama 28 tahun. 

"Ya Alhamdulillah, hari ini saya menerima SK pensiun dan mengakhiri masa tugas sebagai ASN. Ini adalah keputusan pribadi dan pilihan saya," ujarnya kepada radartasik.com.

Ivan mengakui, banyak kesan-kesan dan pengalaman berharga yang diperolehnya selama mengabdi. Apalagi dia mengikuti berdirinya Kota Tasikmalaya ini sejak awal.

BACA JUGA:8 Hari Menuju Liga 1, Ini Alasan Bojan Hodak Beri Program Latihan Berat untuk Pemain Persib Bandung

"Saya ikuti semua bagaimana perkembangan Kota Tasikmalaya ini sejak berdiri. Bagaimana proses pusat pemerintahan yang dulu di Bale Wiwitan kemudian pindah ke Bale Kota," terangnya.

Ivan juga mengikuti bagaimana pada awal berdiri sarana prasana Kota Tasikmalaya sangat terbatas, karena ikut merintis dari awal pembangunan.

"Dulu itu Bappeda cuma dapat satu ruangan, bukan satu kantor. Tapi kita harus bekerja, maka upaya-upaya itu dengan kebersamaan Alhamdulillah Kota Tasikmalaya terus maju, tumbuh, berkembang dan masyarakatnya saya yakin semakin sejahtera," bebernya.

Ivan pun berpesan kepada para penggantinya mudah-mudahan Pj Sekda Kota Tasikmalaya, Asep Goparullah bersama Pj Wali Kota Tasikmalaya, Cheka Virgowansyah dan rekan-rekan ASN bisa semakin baik meningkatkan performa penyelenggaraan pemerintahan juga pelayanan publik.

BACA JUGA:Kelezatan Ayam dan Ikan Pindang di Warung Nasi Ema Eyot, Surga Kuliner Khas Sunda di Bandung

Kategori :