8 Hari Menuju Liga 1, Ini Alasan Bojan Hodak Beri Program Latihan Berat untuk Pemain Persib Bandung

Kamis 01-08-2024,11:00 WIB
Reporter : Suryadi
Editor : Ruslan

BANDUNG, RADARTASIK.COM - Persib Bandung sangat serius menatap Liga 1 2024-2025. Tim sudah berfokus menjalani sesi latihan setelah tersingkir dari turnamen Piala Presiden 2024.

Sejak Minggu 28 Juli 2024 lalu, Persib sudah menjalani sesi latihan. Pelatih Persib Bojan Hodak mulai memberikan program latihan berat kepada anak asuhnya itu.

Salah satu program latihan berat yang diberikan kepada David da Silva dan kawan-kawan adalah latihan fisik. Menu ini diberikan Bojan guna memperbaiki kondisi fisik pemain sebelum kompetisi dimulai.

Bojan mengakui timnya masih perlu memperbaiki kondisi fisik para pemain. Dia berharap melalui program tersebut kekuatan pemain dapat bertambah sebelum Liga 1 2024-2025.

BACA JUGA:Final Piala Presiden 2024: Ini Jadwal Borneo FC vs Arema FC Beserta Link Live Streamingnya

Dia menyampaikan tim pelatih akan terus menggeber latihan karena sudah tidak ada pertandingan lagi di Piala Presiden 2024.

Pelatih asal Kroasia itu mengapresiasi semangat yang ditunjukkan pemain di sesi latihan. Dia melihat anak asuhnya itu tanpa lelah menjalankan instruksi yang diberikan tim pelatih.

Namun, Bojan mengakui para pemain tampak kelelahan saat menerima menu latihan fisik. Di sisi lain, dia mengaku senang lantaran pemain tetap berjuang untuk menyelesaikan program yang diberikan.

Selama menjalani latihan berat, pelatih berusia 53 tahun itu menyebut ada beberapa pemain yang minta untuk berhenti terlebih dahulu. Namun setelah itu, pemain tersebut kembali melanjutkan latihan dan menyelesaikannya.

BACA JUGA:Arema FC Melaju ke Final Piala Presiden 2024, Persis Solo Takluk di Hadapan Pendukungnya Sendiri

Salah satu pemain Persib Tyronne del Pino menyambut antusias program latihan fisik yang diberikan tim pelatih. Pemain berusia 33 tahun ini menyampaikan rasa lelah yang dirasakannya tidak menjadi soal.

Tyronne del Pino mengungkapkan dirinya membutuhkan latihan fisik apalagi baru bergabung kembali bersama tim pada musim 2024-2025.

Tak hanya soal kebugaran fisik, dia menilai program latihan berat dapat menyatukan chemistry antar pemain. Dia pun akan memaksimalkan latihan tersebut untuk beradaptasi.

Apalagi, pemain Spanyol ini sebelumnya berpisah sementara dengan Pangeran Biru selama kurang lebih satu musim. Dia tidak bisa melanjutkan perjalanan bersama tim karena mengalami cedera di awal kompetisi.

BACA JUGA:WOW Saddil Ramdani Jadi Pemain Paling Dicari di Transfer Markt, Bagaimana Kelanjutannya dengan Persib Bandung?

Kategori :