Erick Thohir Puas dengan Pemain Pelapis yang Dimiliki Timnas Indonesia U19, Disiapkan Masuk Tim Senior?

Selasa 30-07-2024,11:00 WIB
Reporter : Suryadi
Editor : Ruslan

SURABAYA, RADARTASIK.COM - Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengaku puas dengan pemain pelapis yang dimiliki Timnas Indonesia U19.

Erick Thohir menilai keberhasilan Timnas Indonesia U19 meraih gelar Juara Piala AFF U19 2024 berkat keberadaan pemain pelapis yang kuat.

Sebagai informasi, pada pertandingan final melawan Thailand, pelatih Timnas Indonesia U19 Indra Sjafri melakukan sejumlah rotasi pemain.

Welber dan Kafiatur keduanya diturunkan sebagai starter untuk menghidupkan lini tengah. Sedangkan, Figo Dennis sementara waktu dicadangkan untuk disiapkan di babak kedua.

BACA JUGA:Update Harga Pasaran Saddil Ramdani, Pemain Sabah FC yang Dikaitkan dengan Persib Bandung

Kemudian untuk sektor lini depan, Indra menurunkan Arlyansyah dan Afrisal sebagai winger, sementara itu ujung tombak diisi oleh Jens Raven.

Strategi yang diterapkan tim pelatih itu terbukti efektif mengalahkan Thailand.  Indonesia mampu unggul 1-0 melalui gol yang dicetak Jens Raven pada menit 17 memanfaatkan umpan tendangan sudut dari Kafiatur.

Kekuatan rata pemain inti dan pelapis itu membuat Erick optimis untuk masa depan Timnas Indonesia. Menurutnya, pemain inti tidak hanya mempunyai skill yang bagus tapi juga punya mentalitas juara.

Mantan presiden Inter Milan itu menyampaikan mereka dapat disiapkan untuk masuk tim senior. Komposisi pemain Timnas Indonesia U19 didominasi pemain yang berkarir di klub Liga 1.

BACA JUGA:JUARA Piala AFF U19 2024, Pemain Timnas Indonesia U19 Raih Penghargaan Kiper dan Pemain Terbaik, Siapa Saja?

Kata Erick, hal itu bisa menjadi regenerasi bagi tim nasional karena pasti ada pemain Indonesia yang umurnya terus bertambah.

Dia memastikan pihaknya akan terus berupaya untuk membangun pondasi Timnas Indonesia dari bawah. Bibit-bibit unggul yang menghiasi Garuda Muda harus terus diasah demi menghidupkan tim senior di masa depan.

Prestasi Timnas Indonesia U19 di Piala AFF U19 2024

Selain keluar sebagai juara, deretan punggawa Timnas Indonesia U19 juga mengukir prestasi di Piala AFF U19 2024. Ada dua pemain yang mendapat penghargaan khusus dari AFF yakni Ikram Algiffari dan Dony Tri Pamungkas.

BACA JUGA:The Power of Bobotoh, Gustavo Franca Kaget Follower Instagramnya Melonjak Naik Setelah Gabung Persib Bandung

Kategori :