JUARA Piala AFF U19 2024, Pemain Timnas Indonesia U19 Raih Penghargaan Kiper dan Pemain Terbaik, Siapa Saja?

Selasa 30-07-2024,09:00 WIB
Reporter : Suryadi
Editor : Ruslan

SURABAYA, RADARTASIK.COM - Garuda Muda berhasil menjadi Juara Piala AFF U19 2024 setelah mengalahkan Thailand dengan skor 1-0 di Stadion Gelora Bung Tomo, Senin 29 Juli 2024.

Prestasi menjadi Juara Piala AFF U19 2024 semakin komplit karena ada dua pemain Timnas Indonesia U19 yang mendapat penghargaan.

Adapun, nama pemain Timnas Indonesia U19 yang mendapat penghargaan adalah Ikram Algiffari dan Dony Tri Pamungkas. Keduanya mendapat penghargaan yang berbeda dari AFF.

Ikram Algiffari dinobatkan sebagai kiper terbaik Piala AFF U19 2024. Dia menjadi salah satu pemain kunci yang membawa Indonesia meraih gelar juara.

BACA JUGA:The Power of Bobotoh, Gustavo Franca Kaget Follower Instagramnya Melonjak Naik Setelah Gabung Persib Bandung

Penampilan apik Ikram Algiffari telah ditunjukkannya sejak laga pembukaan Piala AFF. Dari tiga laga di babak penyisihan grup, dia hanya kebobolan dua gol pada saat melawan Timor Leste.

Sedangkan, saat melakoni laga semifinal melawan Malaysia dan laga final kontra Thailand, dia berhasil menjaga gawang dari kebobolan.

Berkat penampilannya yang impresif di mistar gawang, Ikram berhasil menjadi kiper terbaik.

Sementara itu, penghargaan pemain terbaik Piala AFF U19 2024 diberikan kepada Kapten Timnas Indonesia U19 Dony Tri Pamungkas.

BACA JUGA:Bojan Hodak Soroti Penyelesaian Akhir Timnya, Mailson Lima Tambah Kekuatan Persib di Lini Serang

Dony Tri Pamungkas sangat layak mendapat penghargaan terbaik apalagi dia menjadi andalan tim pelatih sejak turnamen berlangsung.

Selain penampilannya yang impresif, Dony Tri juga memiliki jiwa kepemimpinan yang baik. Terlihat, dia sangat jarang sekali melakukan pelanggaran terhadap pemain lawan.

Sikap positif yang ditunjukkan pemain bernomor punggung 16 ini berbuah manis. Dia berhasil mengantarkan tim meraih gelar juara sekaligus menjadi pemain terbaik.

Daftar penghargaan Piala AFF U19 2024:

BACA JUGA:SELAMAT Timnas Indonesia U19 Juara Piala AFF U19 2024, Taklukkan Thailand Lewat Gol Jens Raven

Kategori :