Final Piala AFF U19 2024 Timnas Indonesia U19 vs Thailand, Ini Jadwal dan Link Live Streamingnya

Minggu 28-07-2024,08:00 WIB
Reporter : Suryadi
Editor : Ruslan

SURABAYA, RADARTASIK.COM - Final Piala AFF U19 2024 mempertemukan Timnas Indonesia U19 vs Thailand. Keduanya memastikan diri melaju ke final setelah meraih kemenangan di semifinal.

Timnas Indonesia U19 melaju ke final setelah mengalahkan Malaysia dengan skor 1-0 di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu 27 Juli 2024. Sementara itu, Thailand melaju ke final setelah menaklukkan Australia dengan skor tipis 1-0.

Sebelum membahas jadwal dan link live streaming, mari ketahui terlebih dahulu highlight pertandingan Indonesia melawan Malaysia di semifinal Piala AFF U19 2024.

Gol kemenangan Garuda Muda dicetak Alfharezzi Buffon pada menit 77 setelah kiper lawan Haziq Aiman melakukan kesalahan saat menjaga gawangnya.

BACA JUGA:Senior Rafael Struick Merapat ke Persib, Kuota Pemain Asing Maung Bandung Terpenuhi, Ini Profilnya

BACA JUGA:SELAMAT! Timnas Indonesia U19 Lolos ke Final Piala AFF U19 2024, Kalahkan Malaysia 1-0, Ini Golnya

Bermain di hadapan 15.200 suporter Garuda, Kafiatur dan kawan-kawan tampil agresif sejak awal babak pertama.

Indra Sjafri menerapkan formasi 3-5-2 dan langsung menurunkan pemain terbaiknya. Untuk posisi depan, Kaka dan Jens Raven diturunkan pelatih sebagai starter.

Peluang pertama tercipta pada menit 2, Kaka mendapat umpan matang dari lemparan jarak jauh. Akan tetapi, sundulannya belum mengarah ke gawang lawan.

Memasuki menit 10 hingga 20, Indonesia kesulitan untuk membongkar pertahanan Malaysia. Hal itu lantaran rapatnya barisan pertahanan lawan.

BACA JUGA:UPDATE Skor Timnas Indonesia U19 vs Malaysia pada Semifinal Piala AFF U19 2024, Ini Hasilnya

BACA JUGA:Harapan Warga Karangnunggal di Hari Jadi ke-392 Kabupaten Tasikmalaya: Pemimpinnya Amanah, Lapangan Kerja Luas

Begitupun dengan anak asuh Juan Torres Garrido, mereka terlihat kesulitan untuk menembus lini pertahanan yang dijaga Iqbal Gwijangge dan kawan-kawan.

Tak ada gol yang tercipta pada babak pertama, baik Indonesia maupun Malaysia keduanya harus puas bermain imbang 0-0.

Memasuki babak kedua, Indra melakukan sejumlah pergantian guna menambah daya gedor di lini serang. Kaka dan Figo ditarik keluar untuk digantikan Riski Afrisal dan Arlyansyah.

Kategori :