BACA JUGA:Segara Dirilis JBL Soundgear Frames, Kacamata Audio Terbaru, Perpaduan Sempurna Suara dengan Gaya
Sementara di lokasi target market, Tim Program Kolaborasi Konservasi Hutan dan Sungai Dumaring, fokus membuka pasar seluas-luasnya serta menaikkan nilai produk. “Kami berupaya menaikkan level target market dengan strategi packaging dan branding,” sambungnya.
Ditambahkan Sujatnika, langkah yang dilakukan Tim Program Kolaborasi Konservasi Hutan dan Sungai Dumaring ini untuk mengurangi keterbatasan akses masyarakat. Yakni mencakup akses pendanaan, informasi pasar, dan pengembangan bisnis.
Hal ini menjadi bagian penting dari Tim Program Kolaborasi Konservasi Hutan dan Sungai Dumaring, karena dalam program yang sudah berjalan hampir lima tahun ini menjalakan skema perhutanan sosial.
Targetnya bahwa masyarakat bisa mandiri, baik dalam hal peningkatan ekonomi, serta menjaga kawasan hutan dan sungai di Kampung Dumaring. (*)