Golden Time Murjani Tuntaskan Tugas dari DPP PAN untuk Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya

Sabtu 20-07-2024,14:00 WIB
Reporter : Rezza Rizaldi
Editor : Rezza Rizaldi

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Usai mendapatkan Surat Rekomendasi dari DPP PAN sebagai Bacawalkot Tasikmalaya di Pilkada 2024, Murjani, akan tancap gas dan kebut menuntaskan tugas-tugasnya yang harus dipenuhi untuk mendapatkan tiket emas alias Surat Keputusan (SK).

Sekadar diketahui, SK merupakan tiket emas yang digunakan kandidat untuk mendaftar ke KPU guna menjadi peserta Pilkada. Sebelum mendapatkan SK, kandidat yang mendapatkan Surat Rekomendasi tentu harus menuntaskan tugas-tugasnya.

Seperti halnya yang dilakukan Murjani, Jumat malam 18 Juli 2024. Anggota Komisi IV DPRD Kota Tasikmalaya tersebut usai mendapatkan Surat Rekomendasi langsung melakukan langkah konsolidasi dengan internal DPD PAN Kota Tasikmalaya.

Dalam pertemuan silaturahmi tersebut, Murjani melakukan konsolidasi dengan pengurus MPP, DPD, DPC dan kader PAN Kota Tasikmalaya di Hotel Amaris sambil meresmikan dirinya menjadi kader partai politik yang identik dengan warna biru tersebut. 

BACA JUGA:SELAMAT! Mahasiswi Poltekkes Tasikmalaya Raih Juara 1 MSQ Tingkat Nasional di MTQMN III 2024

Murjani mengakui siap menuntaskan berbagai tugas dari DPP PAN walaupun waktu menuju pendaftaran pasangan ke KPU tinggal sebulan lagi. Dia mendapat tugas untuk mencari pasangan, melakukan koalisi partai, dan lain sebagainya. 

"Ya Alhamdulillah saya dipercaya, rekomendasinya itu sebagai Bacawalkot. Artinya PAN punya 4 kursi, aturannya kan kharus jadi jadi 90 persenya atau jumlah suara 25 persen untuk daftar pasangan ke KPU," paparnya kepada radartasik.com. 

"Jadi saya akan terus membangun komunikasi dengan reka-rekan Parpol lainnya baik itu secara formal atau non formal. Doakan saja nanti kita dapat pasangan yang pas, sehingga kita bisa langsung menuju SK," sambungnya.

Murjani mengaku optimis tugas-tugas tersebut akan tuntas sebelum pendaftaran pasangan kandidat ke KPU. Sehingga, SK pasangan akan berada di tangannya sebelum masuk arena pendaftaran. 

BACA JUGA:Piala AFF U19 2024: Indra Sjafri Rotasi Pemain Timnas Indonesia Jelang Lawan Kamboja Malam Nanti

"Kalau di politik bukan istilah siapa yang lebih dulu, tapi siapa yang finish duluan. Parpol yang akan saya jajaki koalisi tentu dalam hati sudah ada. Nanti saya akan lakukan komunikasi politik," terangnya.

Juru Bicara Tim Pilkada DPD PAN Kota Tasikmalaya, Trisna Sanjaya menuturkan, tugas-tugas dari DPP tersebut menjadi pembuktian bagi Murjani.

"Pak Murjani ingin membuktikan keseriusannya, maka harus segera mencari kursi lain untuk membentuk koalisi dan Itu sudah dikomunikasikan," tuturnya.

Sementara itu Ketua DPD PAN Kota Tasikmalaya, Hendro Nugraha menandaskan, waktu saat ini adalah golden time bagi Murjani. Karena menuju pendaftaran di KPU tinggal sebulan lagi, walaupun politik ini dinamis. 

BACA JUGA:Mateo Kocijan Jadi Satu-satunya Pemain Baru Persib yang Dimainkan Bojan Hodak Lawan PSM, Ini Komentar Bobotoh

Kategori :