SELAMAT! Mahasiswi Poltekkes Tasikmalaya Raih Juara 1 MSQ Tingkat Nasional di MTQMN III 2024

Sabtu 20-07-2024,11:00 WIB
Reporter : Suryadi
Editor : Ruslan

Semester: V (lima)

BACA JUGA:MANTAP! Poltekkes Tasikmalaya Kolaborasi dengan Polda Jabar, Edukasi Cyber Crime dan Bullying

Nisha, mewakili rekan-rekannya mengaku bersyukur Poltekkes Tasikmalaya keluar sebagai Juara 1 MSQ Tingkat Nasional di MTQMN III 2024.

Dia menilai cabang mata lomba yang diikutinya sangat kompetitif apalagi pesertanya berasal dari seluruh Poltekkes yang ada di Indonesia.

"Alhamdulillah, senang nggak menyangka mengalahkan peserta lainnya apalagi nasional ada dari Aceh, Maluku. Sempat overthinking sebenarnya, tapi pas sudah dijalanin Alhamdulillah (mungkin) sudah rezekinya," kata Nisha kepada Radartasik.com, Minggu 20 Juli 2024.


Perwakilan Poltekkes Tasikmalaya pada MTQMN III 2024.-Dok. Pribadi Nisha Nur Amalia-

Sebelum keluar sebagai juara, ada dua babak yang dilalui ketiga mahasiswi Poltekkes Tasikmalaya tersebut.

BACA JUGA:Galaxy Z Flip6 Edisi Eksklusif untuk Ribuan Atlet Olimpiade Paris 2024, Ini Fitur-Fiturnya Canggih, Buruan Ord

Pertama, Nisha dan rekan-rekannya mengikuti babak penyisihan dan berhasil menggeser peserta lainnya. Ketiganya pun berhasil mendapat tiket ke babak final.

Kedua, di babak final, kampusnya harus bersaing dengan peserta lainnya yang berasal dari Poltekkes Aceh, Poltekkes Palembang, Poltekkes Maluku, Poltekkes Malang, dan Poltekkes Pangkal Pinang.

Atas usaha yang dilakukan Nisha, Irna, dan Shindy, Poltekkes Tasikmalaya akhirnya sukses membawa pulang Piala Juara 1 MSQ Tingkat Nasional.

Selain lomba MSQ, Poltekkes Tasikmalaya juga berhasil meraih prestasi pada mata lomba lainnya yakni Juara Harapan 1 Kaligrafi MKQ (Ilman Nurhidayat), Juara Harapan 2 Musabaqah Tilawatil Qur'an (Fuji Maulidyah), serta Juara Harapan 2 Musabaqah Karya Tulis Ilmiah Al-Qur'an (Zahra Mulki S dan Stefannie Clarissa).

Berkaitan dengan MTQMN III 2024, Pembina UKM Kerohanian Poltekkes Tasikmalaya, Muhammad Yhudiana mengatakan pihaknya akan terus berbenah dan berinovasi demi mencetak tenaga kesehatan yang berdayang saing tinggi.

''Kami melalui UKM Unkimakes Poltekkes akan terus berbenah dan berinovasi dalam rangka mencetak sumber daya manusia kesehatan yang siap bersaing tinggi dari aspek IMTAQ dan IPTEK,'' katanya.

Sebagai informasi tambahan, MTQ Mahasiswa Nasional III 2024 diikuti oleh 30 Poltekkes dengan 190 peserta dari seluruh Indonesia. Lomba ini menjadi agenda tahunan dari Poltekkes Jakarta.

Kategori :