Menang Sakral di Laga Perdana Piala AFF U19 2024, Indra Sjafri Berpesan Timnas Indonesia U19 Tak Berpuas Diri

Kamis 18-07-2024,17:01 WIB
Reporter : Suryadi
Editor : Ruslan

SURABAYA, RADARTASIK.COM - Pelatih Timnas Indonesia U19 Indra Sjafri mengaku bersyukur timnya meraih kemenangan sakral di laga perdana Piala AFF U19 2024.

Timnas Indonesia U19 mampu menaklukkan Filipina dengan skor telak 6-0 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Rabu 17 Juli 2024 malam.

Usai pertandingan, Indra Sjafri memberi pesan khusus kepada anak asuhnya itu. Dia meminta punggawa Garuda Muda tak berpuas diri dengan kemenangan yang diraih.

Menurutnya, Timnas Indonesia U19 belum menunjukkan performa konsisten saat melawan Filipina. Dia mengakui tim pelatih membutuhkan waktu untuk bisa menjaga konsistensi di setiap pertandingan.

BACA JUGA:Cara Dapatkan Subsidi Motor Listrik Polytron Tahun 2024, Harga Polytron Fox-R di 4 Wilayah Lebih Murah

BACA JUGA:Kasus Miras Oplosan di Kabupaten Tasikmalaya Bisa Sebabkan Kebutaan Bagi yang Nenggak Selain Kematian

Pelatih kelahiran Sumatera Barat ini memastikan jajaran pelatih akan terus mendampingi pemain muda demi terciptanya peningkatan kualitas.

Terlepas dari kekurangan yang masih dimiliki, Indra menilai kemenangan perdana jadi awal yang baik bagi timnya jelang pertandingan berikutnya.

Biasanya kata Indra, jika kemenangan perdana bisa diraih, kemungkinan memenangkan pertandingan di laga kedua dan ketiga menjadi lebih besar.

Setelah melawan Filipina, Indonesia akan berhadapan dengan Kamboja (Sabtu 20 Juli) dan Timor Leste (Selasa 23 Juli) pukul 19.30 WIB di Stadion GBT, Surabaya.

BACA JUGA:Sekolah di Kota Tasikmalaya Bisa Menerima Siswa Lagi, Meski PPDB ...

BACA JUGA:Persiapan Mepet, Bojan Hodak Akui Persib Belum Siap untuk Piala Presiden 2024, Tapi...

Indra mengatakan laga penyisihan menjadi kesempatan timnya untuk menemukan komposisi terbaik. Dia optimis timnya dapat mengeluarkan kekuatan maksimal ke depannya.

Terakhir, dia kembali berpesan kepada para pemain untuk tidak jumawa dengan capaian di laga perdana Piala AFF.

Tim pelatih membutuhkan kesabaran dan waktu yang panjang untuk mencetak punggawa Garuda Muda yang berkualitas.

Kategori :