GIIAS 2024 Tangerang: Suzuki Tampilkan Konsep Mobil Listrik eVX di Indonesia, Debut Perdana di Asia Tenggara

Kamis 18-07-2024,08:01 WIB
Reporter : Ruslan
Editor : Ruslan

JAKARTA, RADARTASIK.COM – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) ikut memeriahkan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show alias GIIAS 2024 Tangerang yang digelar pada 17 - 28 Juli 2024.

Di booth Suzuki Indonesia yang terletak di Hall 8C ICE BSD, Tangerang, Banten, Suzuki menghadirkan semangat ”The New Adventure of Mobility Experience”.

Kehadiran konsep mobil listrik eVX menjadi sorotan utama di ruang pamer Suzuki Indonesia, sekaligus menandai penampilan perdananya di Asia Tenggara sebagai bagian dari strategi global Suzuki.

Konsep kendaraan ramah lingkungan ini juga dilengkapi dengan berbagai model mobil Suzuki yang saat ini populer di pasar otomotif dalam negeri.

BACA JUGA: Hari Ini GIIAS 2024 Tangerang Dibuka, Cek Harga Tiket dan Fasilitas Pengunjung

Minoru Amano, Presiden Direktur PT Suzuki Indomobil Sales, menyatakan bahwa Suzuki sedang mengembangkan berbagai solusi karbon netral yang unik untuk industri otomotif global.

Suzuki menerapkan strategi multi-pathway untuk mengatasi isu netralitas karbon, salah satunya melalui pengembangan kendaraan listrik berbasis baterai (BEV) yang sedang menjadi topik hangat saat ini.

Sebagai bagian dari strategi global, Suzuki memperkenalkan konsep mobil listrik Suzuki eVX kepada publik di Indonesia, sebagai referensi masa depan Suzuki dalam menghadapi tantangan netralitas karbon.

Pengembangan kendaraan ramah lingkungan menjadi fokus penting bagi Suzuki Indonesia. Tiga model hybrid Suzuki yang menjadi andalan di pasar otomotif Indonesia juga sebagai bagian dari program Low Carbon Emission Vehicle.

BACA JUGA: Honda CRF1100L Africa Twin Terbaru Hadir di Indonesia, Serba Baru, Harga Segini Siap Pikat Petualang Sejati

Mengikuti jejak model-model tersebut, Suzuki tengah mengembangkan BEV sebagai alternatif lain yang termasuk dalam strategi global Suzuki.

Mobil listrik eVX merupakan konsep mobil listrik pertama dari model strategis EV dunia yang diusung oleh Suzuki sebagai kendaraan ramah lingkungan dengan bentuk SUV yang dapat dikendarai di jalan raya maupun offroad.

Suzuki yakin bahwa untuk menghadapi tantangan isu lingkungan global, perlu menyediakan berbagai alternatif kendaraan bagi kebutuhan pelanggan melalui strategi multi-pathway, salah satunya adalah melalui mobil listrik (BEV).

Gaya SUV yang diusung eVX adalah respons Suzuki atas permintaan banyak pelanggan di pasar global.

BACA JUGA: Rumah Makan Asep Stroberi Ciawi Rajanya Nasi Liwet di Tasikmalaya, Ini Daftar Kuliner dan Minuman Autentiknya

Kategori :