Masih Gratis! Di Mana Biskita Terkoneksi LRT Jabodebek? Berikut Jadwal Biskita Trans Depok

Rabu 17-07-2024,16:32 WIB
Reporter : Ruslan
Editor : Ruslan

Dia menyebut KAI berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan dan kenyamanan transportasi bagi masyarakat sehingga dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi mobilitas dan kehidupan warga kota.

Tarif Baru Tap In dan Tap Out LRT Jabodebek

Sebelumnya, LRT Jabodebek menerapkan tarif baru bagi pengguna yang melakukan tap in dan tap out di stasiun yang sama.

Pengguna yang melakukan tap in dan tap out di stasiun yang sama dengan durasi kurang dari 60 menit akan dikenakan tarif minimum. Jika durasi lebih dari 60 menit dikenakan tarif maksimum.

Trang Bawono menjelaskan rincian tarif baru tap in dan tap out LRT Jabodebek di stasiun yang sama.

1. Tarif Maksimal

- Tarif sebesar Rp 10.000 berlaku untuk waktu tap in dan tap out lebih dari 60 menit di stasiun yang sama pada hari kerja (Senin - Jumat) saat off peak hour, serta pada hari Sabtu, Minggu, dan libur nasional.

- Tarif sebesar Rp 20.000 berlaku untuk waktu tap in dan tap out lebih dari 60 menit di stasiun yang sama pada hari kerja (Senin - Jumat) saat peak hour.

BACA JUGA: Sejumlah Pemain Baru Persib Diragukan Tampil di Pekan Pertama Piala Presiden 2024, Bojan Beberkan Penyebabnya

2. Tarif Minimum

- Tarif sebesar Rp 5.000 berlaku untuk waktu tap in dan tap out kurang dari 60 menit di stasiun yang sama.

Para pengguna dapat melakukan pembayaran LRT Jabodebek menggunakan KMT KAI Commuter maupun KUE (Kartu Uang Elektronik) Perbankan.

Pengguna diimbau untuk memperhatikan waktu yang dibutuhkan untuk perjalanan agar dapat menghindari biaya tambahan yang tidak perlu.

LRT Jabodebek berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan dan kenyamanan bagi seluruh pengguna.

Sosialisasi mengenai penerapan tarif ini akan dilakukan secara intensif melalui berbagai media agar pengguna dapat memahami dan mematuhi kebijakan yang berlaku.

Kategori :