Masih Gratis! Di Mana Biskita Terkoneksi LRT Jabodebek? Berikut Jadwal Biskita Trans Depok

Rabu 17-07-2024,16:32 WIB
Reporter : Ruslan
Editor : Ruslan

JAKARTA, RADARTASIK.COM – Biskita Trans Depok sudah koneksi dengan LRT Jabodebek mulai tanggal 14 Juli 2024.

Di mana Biskita terkoneksi LRT Jabodebek? Layanan Biskita tersambung Stasiun LRT Harjamukti di Jalan Taman Bunga Wiladatika Kecamatan Cimanggis Kota Depok.

Operasional Biskita telah diresmikan oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi pada tanggal 14 Juli 2024.

Kehadiran layanan bis ini merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam meningkatkan integrasi transportasi di wilayah Jabodebek.

BACA JUGA: LRT Jabodebek Berlakukan Aturan Baru Tarif Tap In dan Tap Out di Stasiun, Pengguna Perhatian Ini Agar Hemat!

Manager Public Relations LRT Jabodebek Mahendro Trang Bawono menyatakan KAI menyambut baik kehadiran Biskita di Stasiun LRT Harjamukti.

PT KAI mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Perhubungan dan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek atas inisiatif menghadirkan layanan Biskita.

Biskita tidak hanya menjadi pilihan transportasi lanjutan dari Stasiun LRT Jabodebek tetapi sebagai bagian dari kampanye penggunaan transportasi umum.

Selama enam bulan pertama, Biskita tanpa tarif alias gratis. Itu sebagai bentuk penghargaan kepada masyarakat yang menggunakan layanan bis ini.

BACA JUGA: Cek Jadwal Baru LRT Mulai 1 Juli 2024 Beserta Tarif Maksimal dan Premium

Rute Biskita akan melayani mulai Stasiun Harjamukti hingga pemberhentian terakhir di Terminal Depok Baru, Jawa Barat. Jadwal Biskita Trans Depok mulai pukul 05.00 - 21.00 dengan headway 10 menit.

Stasiun LRT Harjamukti merupakan salah satu stasiun paling ujung rute LRT Jabodebek. Rata-rata tap in dan tap out di Stasiun Harjamulti sebanyak 4.569 kali per hari saat peak hour. Sebanyak 2.858 kali per hari saat off peak hour (periode Januari - Juni 2024).

Selain di Stasiun Harjamukti, Stasiun Bekasi Barat terkoneksi dengan Biskita Trans Bekasi Patriot. Bis ini menghubungkan Stasiun Bekasi Barat menuju Summarecon Mall Bekasi hingga Halte Pasar Alam Vida.

Mahendro mengajak masyarakat untuk mendukung dan memanfaatkan layanan ini sebagai langkah positif menuju sistem transportasi yang lebih terintegrasi dan berkelanjutan.

BACA JUGA: Harga OnePlus Nord 4 Tersedia Agustus 2024, Simak Spesifikasi Lengkapnya

Kategori :