Operasi Patuh Lodaya 2024 Dimulai di Kota Tasikmalaya, Kapolres: Kedepankan Edukatif, Persuasif dan Humanis

Senin 15-07-2024,16:00 WIB
Reporter : Rezza Rizaldi
Editor : Rezza Rizaldi

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Polres Tasikmalaya Kota menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Lodaya 2024 dilaksanakan di Lapangan Apel Mapolres Tasikmalaya Kota, Senin 15 Juli 2024.

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Joko Sulistiono mengatakan, tujuan dari Apel Gelar Pasukan ini adalah untuk memeriksa kesiapan sebelum pelaksanaan Operasi Patuh Lodaya 2024 di wilayah hukum Polres Tasik Kota.

Kapolres menjelaskan bahwa Operasi Patuh Lodaya 2024 akan berlangsung selama 14 hari, mulai dari tanggal 15 Juli 2024 hingga 28 Juli 2024.

"Dengan mengusung tema 'Tertib Berlalu Lintas Demi Mewujudkan Indonesia 2045', Operasi Patuh Lodaya 2024 melibatkan total 2.012 personel, terdiri dari 520 personel Polda Jabar dan 1.492 personel dari polres jajaran," ungkapnya.

BACA JUGA:Ini Penjelasan Polisi Soal Kasus Tiga Remaja Meninggal Dunia Akibat Miras Oplosan di Kabupaten Tasikmalaya

Ia menambahkan bahwa target operasi ini adalah menciptakan kondisi keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas) yang aman dan nyaman.

"Serta meningkatkan disiplin dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas, mengurangi jumlah kecelakaan lalu lintas, serta menurunkan angka fatalitas korban kecelakaan," tambahnya.

Jelas Kapolres, Operasi Patuh Lodaya 2024 merupakan jenis operasi harkamtibmas di bidang lalu lintas yang mengedepankan kegiatan edukatif, persuasif, dan humanis.

"Didukung oleh penegakan hukum secara elektronik atau mobile serta teguran dalam rangka meningkatkan simpati masyarakat terhadap Polri, khususnya Polantas," jelasnya.

BACA JUGA:Cara Mudah Jual Beli Emas di BRImo, Harga Emas Hari Ini Antam dan UBS

Gelar Pasukan Operasi Patuh Lodaya 2024 ini dihadiri oleh Forkopimda Kota Tasikmalaya dengan peserta dari Subden POM, gabungan TNI-Polri, Satpol PP, Dishub Kota Tasikmalaya, serta Patroli Keamanan Sekolah (PKS) dan Polisi Siswa (Polsis).

Kategori :