Spesifikasi dan Fitur Lengkap Galaxy Z Fold6: HP Lipat Generasi Keenam Samsung yang Baru Dirilis di Paris

Kamis 11-07-2024,13:29 WIB
Reporter : Ruslan
Editor : Ruslan

RADARTASIK.COM – Samsung resmi meluncurkan smartphone flagship terbarunya, Galaxy Z Fold6, di Paris, Prancis, Rabu 10 Juli 2024.

Samsung Galaxy Z Fold6 menghadirkan serangkaian fitur canggih yang ditenagai AI untuk memaksimalkan penggunaan layar besar dan meningkatkan produktivitas pengguna.

Salah satu fitur unggulan adalah Note Assist pada Samsung Notes yang mampu membuat terjemahan, rangkuman dan format otomatis untuk memudahkan pencatatan isi pertemuan.

Fitur transkrip terbaru juga memungkinkan pengguna untuk melakukan transkripsi, menerjemahkan dan merangkum rekaman suara secara langsung dalam Notes.

BACA JUGA: Langkah Yanto Oce Maju dari PKB di Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya Semakin Mulus Setelah Resmi Dapat Surat ini

Selain itu, fitur PDF overlay translation pada Notes memungkinkan terjemahan teks dalam dokumen PDF, termasuk teks dalam gambar dan grafis.

Samsung Keyboard kini dilengkapi dengan fitur Composer yang memberikan saran teks berdasarkan kata kunci sederhana untuk email dan aplikasi media sosial.

Fitur ini bahkan dapat menciptakan teks yang mencerminkan gaya pengguna dengan menganalisis postingan-postingan sebelumnya.

Dengan integrasi Galaxy AI pada layar Galaxy Z Fold6, pengalaman menggunakan S Pen juga akan semakin diperluas.

BACA JUGA: Randy Hanson Bersyukur Kembali Rasakan Liga 1 Bersama Persebaya, Ceritakan Perjuangannya Sejak di Liga 2

Fitur Sketch to Image memudahkan pengguna dalam menciptakan karya seni dengan menghadirkan pilihan gambar saat membuat sketsa atau menggambar pada foto di Galeri atau layar Note.

Samsung Galaxy Z Fold6 juga menawarkan kolaborasi yang lebih erat dengan Google melalui aplikasi terbaru Google Gemini.

Asisten pribadi yang ditenagai AI ini dapat membantu dalam menulis, belajar, atau menyusun rencana hanya dengan swipe sudut layar atau mengatakan, ”Hey Google.”

Gemini juga terintegrasi dengan aplikasi Google populer lainnya, seperti Google Maps untuk menyusun rencana perjalanan dan mengeksplorasi landmark terkenal.

Untuk pengalaman multimedia, pengguna dapat memanfaatkan Gemini overlay pada multi-window split screen saat menonton YouTube untuk mencari informasi lebih lanjut tentang video musik K-pop.


Penampakan Samsung Galaxy Z Fold6 yang diluncurkan di Paris, Prancis.-Samsung-

Kategori :