Inggris Menang Dramatis Atas Belanda Ollie Watkins Antarkan The Three Lions Bertemu Spanyol di Final Euro 2024

Kamis 11-07-2024,06:00 WIB
Reporter : Suryadi
Editor : Ruslan

RADARTASIK.COM - Pertandingan semifinal Euro 2024 yang mempertemukan Inggris melawan Belanda berlangsung dramatis. The Three Lions berhasil menaklukan The Oranje dengan skor 2-1 di Signal Iduna Park, Kamis 11 Juli 2024.

Kemenangan Inggris atas Belanda dicetak di menit tambahan waktu melalui sepakan Ollie Watkins. Pemain Aston Villa FC ini sukses mengantarkan Inggris melaju ke babak final Euro 2024 untuk berhadapan dengan Spanyol.

Intensitas drama yang terjadi pada pertandingan Inggris dan Belanda sudah dimulai sejak awal babak pertama. The Oranje lebih dulu unggul pada menit ke-7 melalui tendangan Simons dari luar kotak penalti.

10 menit berselang, Harry Kane berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui gol yang dicetak dari titik putih. Pemain Bayern Munchen ini melesatkan sepakan penalti ke sudut kiri gawang.

BACA JUGA:Kerugian Akibat Bencana Alam di Kabupaten Tasikmalaya Mencapai Rp 4,75 Miliar

BACA JUGA:Kronologi Kecelakaan Beruntun di Tol Cipularang, 11 Kendaraan Mengalami Kerusakan, Korban Luka-luka Tiga Orang

Momen menarik terjadi pada menit ke-23, tendang Foden di depan gawang Belanda berhasil digagalkan Dumfries tepat di garis lurus gawang. Berdasarkan pengecekan dari VAR, bola belum masuk ke gawang.

Memasuki menit 30, Dumfries melakukan sundulan yang membentur mistar gawang. Tak ingin ketinggalan, Inggris membalas peluang melalui sepakan Foden yang juga membentur tiang gawang.

Memasuki babak kedua, tempo permainan mulai lambat namun keduanya bernafsu untuk mencetak gol kemenangan. Peluang demi peluang terus diciptakan pemain Inggris maupun Belanda.

Malapetaka terjadi bagi Belanda di menit tambahan waktu tepatnya menit 90+1. Pemain pengganti Ollie Watkins berhasil menjebol gawang The Oranje yang dijaga Verbruggen.

BACA JUGA:Bursa Transfer Liga 1, Persib Datangkan Gustavo Franca dari Brasil, Tandem Nick Kuipers di Lini Pertahanan

BACA JUGA:Hasil Survei Pilkada Kabupaten 2024 Tasikmalaya Sementara: Ade Sugianto, Cecep Nurul Yakin, dan Iwan Saputra

Ollie Watkins melesatkan tendangan berbalik badan yang mengarah ke pojok gawang. Dengan demikian, papan skor berubah menjadi 2-1. Kemenangan England ini bertahan hingga babak kedua usai.

Dengan demikian, Inggris akan berhadapan dengan Spanyol pada partai final Euro 2024. Tim Spanyol lebih dulu ke puncak final setelah sebelumnya mampu mengalahkan Prancis dengan skor 2-1.

Adapun, jadwal pertandingan final Spanyol melawan Inggris akan berlangsung di Berlin pada Senin 15 Juli 2024 pukul 02.00 WIB. Menarik untuk disaksikan siapa yang akan mengukir sejarah Euro di tahun ini.

Kategori :