Arema FC Agendakan Pemusatan Latihan di Bali, Akan Gelar Laga Uji Coba Melawan Juara Liga 2 Calon Lawan Persib

Rabu 10-07-2024,08:00 WIB
Reporter : Suryadi
Editor : Ruslan

MALANG, RADARTASIK.COM - Arema FC agendakan pemusatan latihan di Bali pada pekan kedua bulan Juli 2024 ini. Langkah ini dilakukan Singo Edan guna menghasilkan skuad terbaik di Liga 1 2024-2025.

Sebelum mengagendakan pemusatan latihan, Arema FC sudah menggeber persiapan sejak 24 Juni 2024 lalu. Bahkan, tim kebanggaan warga Malang ini sudah menggelar laga uji coba melawan klub Liga 3 NZR Sumbersari FC.

Tak cukup menggelar uji coba satu kali, General Manager Arema FC Yusrinal Fitriandi akan menjadwalkan uji tanding melawan Juara Liga 2, PSBS Biak. Rencananya, pertandingan akan berlangsung pada Sabtu 13 Juli 2024.

Tentunya, anak asuh Joel Cornelli ini harus menyiapkan fisik dan mental untuk menjalani pemusatan latihan. Apalagi, kompetisi musim depan akan bergulir kurang lebih satu bulan lagi.

BACA JUGA:Ditinggal Stefano Beltrame, Bojan Hodak Pastikan Tyronne del Pino Segera Gabung Persib, 1 Pemain Siap Merapat

Sebagai informasi, lawan yang akan dihadapi di laga uji coba mendatang yakni PSBS Biak lebih dulu tiba di Bali sejak Juni 2024 lalu.

Yusrinal Fitriandi memastikan timnya akan segera berangkat ke Pulau Bali dalam waktu dekat. Uji coba tanding ini bisa menjadi kesempatan pelatih Joel Cornelli untuk melihat perkembangan pemain.

Yusrinal Fitriandi mengungkapkan tim pada awalnya hanya merencanakan satu laga uji tanding jelang Liga 1 bergulir. Namun, Cornelli menginginkan Arema FC mengagendakan dua laga uji coba.

Meski demikian, dia menuturkan rencana tersebut tidak akan mengubah program latihan karena tim sudah memiliki rencana ke depan.

BACA JUGA:Hatur Nuhun, Stefano Beltrame Pamit dari Persib Jelang Liga 1 2024-2025 Bergulir, Siapa Penggantinya?

Terkahir, Yusrinal menyampaikan laga uji coba penting digelar oleh tim guna melihat kemampuan masing-masing pemain.

Dia berharap para pemain dapat memahami taktik yang diberikan pelatih selama mengikuti latihan secara intensif.

Arema FC perkenalkan dua kekuatan tambahan

Di bursa transfer musim ini, Arema FC memperkenalkan dua rekrutan anyar yakni Sulthon Fajar dan Lucas Frigeri. Keduanya merupakan pemain yang sudah tidak asing dengan sepak bola Indonesia.

BACA JUGA:Siswi Asal Karangnunggal Wakili Kabupaten Tasikmalaya pada KSM Matematika Tingkat Provinsi Jawa Barat 2024

Kategori :