Santri Bakal Sweeping Geng Motor di Kota Tasikmalaya, Mobil Kyai Dirusak Usai Menghadiri Acara Hamida

Selasa 09-07-2024,08:26 WIB
Reporter : Rezza Rizaldi
Editor : Rezza Rizaldi

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Ratusan santri Hamida perwakilan Ciamis dan Tasikmalaya ramai-ramai mendatangi Markas Komando (Mako) Polres Tasikmalaya Kota di Jalan Letnan Harun sekira pukul 21.30, Senin 8 Juli 2024.

Mereka datang untuk mengantar sopir santri dan kyai asal Ciamis yang menjadi korban kebrutalan geng motor saat mobilnya melintasi Jalan Kolonel Basyir Surya Kecamatan Cibeureum Kota Tasikmalaya Senin dini hari tadi sekira pukul 01.00.

Saat itu, Pimpinan Ponpes Darul Ulum, Petir, Kabupaten Ciamis, KH Ujang Abdussalam didampingi santri dan sopirnya mengendari mobil melintasi jalan tersebut usai menghadiri Reuni Akbar Hamida di Ponpes Miftahul Huda Manonjaya Kabupaten Tasikmalaya.

"Kejadiannya dini hari tadi. Pulang dari situ guru kami sekitar jam 01.00 melintasi jalan lurus di Lanud dekat SMA 3 berpapasan dengan sebuah motor dkendarai dua orang," ujar Korlap Massa, KH Wawan Abdul Malik Marwan kepada wartawan.

BACA JUGA:Bojan Hodak Geber Latihan, Kondisi Fisik Pemain Persib Terus Meningkat, Ryan Kurnia Mengaku Makin Enjoy

"Lalu ketika berpapasan langsung mukul kaca mobil dan spionnya. Pakai tangan tapi kayanya ada alat di tangannya. Karena langsung pecah begitu dipukul. Diduga geng motor pelakunya," sambungnya.

Akibat kejadian itu pihaknya lalu melakukan pertemuan dan mediasi dengan Polsek Cibereum Polres Tasikmalaya Kota untuk membuat laporan Polisi.

"Maka kami datang ke Mapolres Tasikmalaya Kota untuk melaporkan kejadian yang dialami guru kami. Alhamdulillah tak ada korban jiwa, hanya kerusakan di mobil saja," terangnya.

Dia menegaskan, dengan adanya laporan ini diharapkan Polres Tasikmalaya Kota segera menangkap pelakunya dan membubarkan semua geng motor. Jika tidak, santri yang akan turun ke jalan melakukan sweeping.

BACA JUGA:Tiba di Indonesia, Mateo Kocijan Siap Bantu Persib Pertahankan Gelar Juara Liga 1

"Makanya tadi kami minta kepada Kabag Ops yang mewakil Pak Kapolres untuk cepat memproses laporan kami dan bubarkan geng motor karena banyak merugikan masyarakat," tegasnya.

Dia berpesan kepada geng motor untuk segera berubah menjadi klub motor dan meninggalkan perbuatan yang meresahkan masyarakat.

"Silahkan bersilaturahmi. Tapi ubah perilakunya jangan sampai meresahkan masyarakat. Untuk sebatas bergaul dan silaturahmi silahkan, tapi jangan berbuat prilaku yang meresahkan masyarakat," tambahnya.

Pihaknya juga berpesan kepada pelaku jika ada itikad baik silahkan datang ke Ponpes Darul Ulum untuk minta maaf, pihaknya akan maafkan. 

BACA JUGA:Lebih Mudah dan Cepat Ajukan KPR Bank Mandiri Lewat Livin’ KPR

Kategori :