HASIL Banding Persib soal Laga Persib vs Persija Tanpa Penonton Ditunggu Bobotoh, Persiapan Terus Dimatangkan

Selasa 05-03-2024,07:57 WIB
Reporter : Usep Saeffulloh
Editor : Usep Saeffulloh

HASIL Banding Persib soal Laga Persib vs Persija Tanpa Penonton Ditunggu Bobotoh, Persiapan Terus Dimatangkan

BANDUNG, RADARTASIK.COM — Bobotoh sedang deg-degan menunggu hasil banding Persib soal laga Persib vs Persija tanpa penonton.

Bobotoh menunggu hasil banding Persib soal laga Persib vs Persija tanpa penonton setelah manajemen Persib melayangkan nota banding atas keputusan Komdis PSSI tersebut.

Komdis PSSI sebelumnya menjatuhkan sanksi larangan menyelenggarakan 1 pertandingan kandang dengan penonton atas terjadinya kerusuhan dan penganiayaan di luar perimeter stadion yang dilakukan oleh suporter pasca pertandingan melawan PSIS Semarang di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Selasa, 27 Februari 2024.

BACA JUGA: Rahasia Kulit Kencang dan Bebas Kerutan hanya dengan 5 Produk Wardah

BACA JUGA: Makin Keren dengan Poco X6 Pro Gak Hanya Buat Selfie, Tapi Gaming Juga Oke!

Soal sanksi larangan 1 laga kandang tanpa penonton ditetapkan melalui Keputusan Komite Disiplin PSSI No. 191/L1/SK/KD-PSSl/III/2024 terkait Tanggung Jawab Terhadap Tingkah Laku Buruk Penonton tertanggal 1 Maret 2024.

Di dalam salinan putusannya, Komite Disiplin PSSI yang merujuk kepada Pasal 70 Ayat 1, Ayat 4 dan Lampiran 1 Nomor 5 Kode Disiplin PSSI Tahun 2023, menyebutkan, sanksi untuk Persib berlaku pada pertandingan terdekat.

Dengan sanksi tersebut, merujuk jadwal laga Liga 1 2023/2024, maka sanksi tersebut berlaku saat Persib menjamu Persija di kandang pada pekan ke-28 kompetisi Liga 1 musim 2023/2024 di Stadion Si Jalak Harupat (SJH), Kabupaten Bandung, Sabtu, 9 Maret 2024.

Untuk itu manajemen Persib memutuskan banding atas keputusan Komdis PSSI tersebut.

BACA JUGA: Perbedaan dan Persamaan HP Redmi Note 13 Termurah hingga Termahal Maret 2024

BACA JUGA: Daftar SNBT 2024 Wajib Unggah Portofolio Jika Pilih Prodi Ini, Calon Mahasiswa Baru Mesti Tahu!

Vice President Operational PT Persib Bandung Bermartabat, Andang Ruhiat mengatakan bahwa Persib layangkan surat nota banding atas keputusan Komdis PSSI pada Senin, 4 Maret 2024.

Persib keberatan dengan sanksi yang dijatuhkan Komite Disiplin PSSI. 

"Hari ini Persib telah mengirimkan surat pengajuan ke Komite Banding PSSI. Kita berharap, Komite Banding bisa mengabulkan permohonan Persib untuk membatalkan sanksi Komite Disiplin PSSI," kata Andang Ruhiat dilansir dari laman resmi Persib.

Kategori :