Longsor di Rajapolah Tasik Tutup Infrastruktur Pertanian

Senin 29-03-2021,16:30 WIB
Reporter : syindi

RAJAPOLAH - Warga Desa Sukaraja Kecamatan Rajapolah kompak bergotong royong membersihkan material tanah longsor yang menutupi infrastruktur pertanian di Kampung Sukaruji, Minggu (28/3/2021).

“Hujan deras yang terjadi beberapa hari lalu dan saluran air yang rusak, menyebabkan longsor. Maka dari itu hari ini (kemarin), kami dari pemerintah desa dibantu warga, RT, RW memA­bersihkan material tersebut,” ujar Kepala Desa Sukaraja Asep Nandang kepada Radar, Minggu (28/3/2021).

Asep mengA­ungkapkan, dampak akibat dari longsor membuat akses jalan pertanian tertutup, saluran irigasi sawah tertutup, kolam warga jadi korban dan sarana air minum warga terganggu.

Baca juga : Warga Tanjungkerta Tasik Diedukasi Pengelolaan Sampah

Upaya yang dilakukan saat ini, kata dia, membangun benteng untuk penahan longsor dan juga pembangunan saluran air. Dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa dan titik longsor jauh dari pemukiman penduduk. Namun, dirinya tetap meminta masyarakat selalu waspada terhadap potensi bencana alam.

Pihaknya akan terus memantau situasi dan kondisi wilayahnya serta mengimbau warga agar lebih berhati-hati dan tetap waspada, banyak berdoa dan berzikir masing-masing di rumah.

“Saya juga meminta kepada masyarakat dalam beraktivitas agar lebih waspada di tengah cuaca seperti sekarang ini, karena berpotensi menimbulkan bencara, seperti pohon tumbang, longsor dan lainnya dan juga selalu mematuhi protokol kesehatan,” ucapnya. (Obi)
Tags :
Kategori :

Terkait