Camaba Harus Tahu! Simak 17 Perguruan Tinggi Akreditasi A di Jawa Barat, Salah Satunya Ada UIN Bandung

Rabu 17-01-2024,11:30 WIB
Reporter : Suryadi
Editor : Ruslan

Camaba Harus Tahu! Simak 17 Perguruan Tinggi Akreditasi A di Jawa Barat, Salah Satunya Ada UIN Bandung

BANDUNG, RADARTASIK.COM - Kabar gembira bagi siswa-siswi kelas 12 yang ingin melanjutkan ke perguruan tinggi yang ada di Jawa Barat. Sebab, ada banyak perguruan tinggi akreditasi A di Jawa Barat yang bisa kamu pilih pada saat melakukan pendaftaran SNPMB.

Perguruan tinggi akreditasi A di Jawa Barat bisa menjadi pilihan pertama pada saat kamu memilih kampus pada jalur SNBP, SNBT, maupun Jalur Mandiri.

Menariknya, perguruan tinggi akreditasi A di Jawa Barat tersebar di berbagai kabupaten/kota. Dengan demikian, kamu bisa memilih perguruan tinggi yang lokasinya dekat dari tempat tinggal.

Untuk diketahui, perguruan tinggi akreditasi A merupakan perguruan tinggi yang memiliki nilai akreditasi antara 361-400 poin. Dengan demikian, perguruan tinggi akreditasi A menjadi perguruan tinggi yang telah memenuhi kelayakan dari sebuah perguruan tinggi dan prodi.

BACA JUGA:Ngebet Ingin Persib Uji Coba, Bojan Hodak Ungkapkan Tujuan dan Alasannya, Ingin Lihat Aksi 2 Pemain Baru?

Adapun keunggulan berkuliah di perguruan tinggi akreditasi A di antaranya banyaknya beasiswa yang ditawarkan, kualitas mutu pendidikan terjamin, hingga berpengaruh dalam mencari kerja setelah lulus.

Menariknya, mahasiswa yang baru kuliah di perguruan tinggi Akreditasi A di Jawa Barat berkesempatan untuk mendaftar berbagai program bantuan biaya pendidikan seperti KIP Kuliah, Beasiswa JFLS, Beasiswa Indonesia Maju (BIB), hingga Beasiswa Bank Indonesia.

Selain itu, perguruan tinggi akreditasi A di Jawa Barat tidak hanya perguruan tinggi negeri (PTN) saja, tapi ada juga ada beberapa perguruan tinggi swasta (PTS).

Bagi kamu calon mahasiswa baru, mari simak 17 perguruan tinggi akreditasi A di Jawa Barat yang bisa menjadi pilihan pertama pada saat kamu mendaftar SNBP, SNBT, maupun Jalur Mandiri.

 BACA JUGA:Kisah Wayang: Resi Dorna Dibohongi Yudhistira tentang Kematian Putra Kesayangannya Aswatama, Siasat Kresna!

1. Institut Pertanian Bogor

2. Institut Teknologi Bandung

3. Politeknik Negeri Bandung

4. PSDKU Institut Pertanian Bogor – Sukabumi

Kategori :