Gadis Asal Sukaratu Tasik Berjuang di Ajang Putra Putri Wisata Indonesia

Sabtu 27-03-2021,19:00 WIB
Reporter : syindi

SINGAPARNA - Dini Asmiatul Amanah (25) mewakili Tasikmalaya dan Jawa Barat (Jabar) pada ajang pemilihan Putra/Putri Wisata Indonesia yang diadakan di Gedung Kesenian Kompleks Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta 23-28 Maret 2021.

Dini yang merupakan mahasiswi S2 Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Bandung ini berasal dari Desa Gunungsari Kecamatan Sukaratu Kabupaten Tasikmalaya. Sebelumnya dia menjadi runner-up pertama di ajang pemilihan Putra/Putri Wisata Tingkat Jawa Barat (Jabar). Selanjutnya ikut mewakili Jabar di tingkat nasional.

Dini yang juga jebolan Mojang Jajaka tahun 2018 ini, mewakili Jabar I untuk bersaing dengan para kontestan Putra/Putri Wisata Indonesia dari seluruh provinsi lainnya dalam grand final pemilihan satu orang putra dan satu putri untuk menjadi ikon promosi dan edukasi pariwisata Indonesia.

Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya Asep Sopari Al-Ayubi SP mengatakan, secara pribadi dan sebagai dewan mendukung Dini Asmiatul Amanah yang ikut ajang pemilihan putra dan putri wisata Indonesia di tingkat nasional.

“Kita mendukung dan kita sambungkan melalui sponsor baik dari BUMN dan BUMD untuk menjadi sponsornya. Kita bantu selain mendoakan juga membantu berupa materi,” ujarnya kepada Radar, Jumat (26/3/2021).

Menurutnya, prestasi Dini yang sebelumnya menjadi runner-up pada pemilihan putra dan putri wisata tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar) sampai ikut di tingkat nasional sangat membanggakan daerah, khususnya Kabupaten Tasikmalaya.

“Kita support dan doakan agar Dini bisa meraih prestasi yang membanggakan kembali di tingkat nasional. Dan menjadi Putri Wisata Indonesia serta bisa mempromosikan wisata termasuk wisata di Kabupaten Tasikmalaya,” ujarnya, menambahkan.

Pendukung Putri Wisata Tasikmalaya, Burhanudin Muslim SH menambahkan, perwakilan dari Jawa Barat (Jabar) yang ikut ajang pemilihan Putra/Putri Wisata Indonesia ini ada enam orang termasuk Dini Asmiatul Amanah asal Tasikmalaya.

Menurut dia, Dini ini nanti akan bersaing dengan para peserta ajang pemilihan Putra/Putri Wisata dari provinsi lainnya, kebetulan Dini sebelum masuk grand final sudah masuk top lima besar nasional.

“Ketika terpilih nanti ada dua orang satu putra dan satu orang putri wisata, yang nanti menjadi ikon promosi serta edukasi pariwisata Indonesia,” ujar Burhan yang juga Tenaga Ahli Fraksi Partai Gerindra DPRD Kabupaten Tasikmalaya ini.

Dia menambahkan, Dini memiliki kelebihan selain mempunyai paras yang cantik, juga pintar dalam wawasan kepariwisataan termasuk dalam publik speaking di bidang edukasinya yang luas.

“Mudah-mudahan Dini bisa terpilih menjadi Putri Wisata Indonesia. Sehingga menjadi kebanggaan bagi Tasikmalaya. Kita juga berterima kasih kepada ketua DPRD yang sudah membantu mendukung Dini, sehingga bisa ikut ajang Putra/Putri Wisata Indonesia tingkat nasional,” tambahnya. (dik)
Tags :
Kategori :

Terkait