Siapa yang Lolos ke Liga Champions Jika AC Milan, Inter Milan dan AS Roma Punya Poin dan Selisih Gol Yang Sama

Senin 01-05-2023,20:23 WIB
Editor : Ahmad Faisal

RADARTASIK.COM – Siapa yang lolos ke Liga Champions Jika AC Milan, Inter Milan dan AS Roma punya poin sama di empat besar dimulai dengan menghitung selisih gol.

Kemenangan Inter Milan 3-1 atas Lazio membuat AC Milan melorot ke posisi lima dan AS Roma turun ke peringkat keenam.

Ketiga tim memiliki angka yang sama dengan raihan 57 poin, tetapi Inter berhak menempati peringkat keempat karena memiliki selisih gol yang lebih baik dibandingkan Milan dan Roma.

Dengan hanya tujuh pertandingan tersisa untuk dimainkan, apa pun bisa terjadi di tahap akhir musim ini dan ketiga tim ini dapat memiliki poin dan selisih gol yang sama.

BACA JUGA:Ganti Armada Bumel dengan Patas Strategi yang Dilakukan Pengusaha Bus dari Ciamis, Bikin Penumpang Makin Setia

Jika ketiga tim menyelesaikan musim dengan poin dan selisih gol yang sama di posisi empat besar, maka untuk menentukan tim mana yang lolos ke Liga Champions dengan menggunakan perhitungan head-to-head tiga arah.

Head-to-head tiga arah adalah poin yang diperoleh dari AC Milan saat melawan AS Roma dan Inter Milan musim ini, begitu juga sebaliknya untuk menghitung poin Nerazzurri dan Giallorossi.

DIkutip dari Football Italia, AC Milan memiliki lima poin dari hasil pertemuan dua kali melawan Inter Milan dan AS Roma, mereka menang sekali saat menghadapi  Nerazzurri dan mendapat tiga poin, dua poin lainnya dari hasil imbang dalam dua pertemuan melawan Roma.

Giallorossi juga memiliki lima poin, mendapat dua poin sat melawan Rossoneri di kedua kesempatan dan meraih tiga poin setelah mengalahkan Nerazzurri sekali.

BACA JUGA:Cocok dengan Alumnus Liga Inggris, AS Roma Ditawari Bek Liverpool Joel Matip

Sedangkan Inter Milan hanya memiliki tiga poin dalam head-to-head tiga arah, hasil sekali menang melawan Milan dan satu kali kalah melawan AS Roma.

Laga AS Roma saat menjamu Inter Milan sangat menetukan dalam perhitungan head-to-head tiga arah.

AS Roma hanya membutuhkan hasil imbang untuk menyingkirkan dua Milan jika ketiganya sama-sama berada di posisi empat besar.

Namun, jika head-to-head tiga arah poin ketiganya masih sama, maka penghitungan berikutnya dengan menggunakan penghitungan selisih gol dalam pertemuan ketiga tim.

Terakhir, selisih gol secara keseluruhan akan menjadi faktor penentu siapa tim yang menempati peringkat lebih tinggi seperti dalam penghitungan posisi kelima AC Milan dan AS Roma saat ini.

Kategori :