KOTATASIK, RADARTASIK.COM - Meningkatnya volume angkutan kereta api, berdampak juga pada meningkatnya jumlah data barang tertinggal yang telah diamankan oleh petugas.
Sebanyak 4.984 barang tertinggal telah masuk database sistem list and Founder periode Januari sampai dengan Desember 2022.
Berikut 6 tips kalau barang tertinggal di stasiun atau di kereta api:
1. Tidak panik dan berupaya mengingat kembali lokasi terakhir barang yang tertinggal
BACA JUGA:4 Kecamatan di Tasikmalaya Dilanda Becana Longsor, Waspadai Cuaca Ekstrem dan Hujan Deras
2. Membuat laporan pada customer service on Station, petugas keamanan atau bagian kost and found
3. Menghubungi petugas contact center 121, Telepon 121, DM Twitter/FB KAI121, WA 0811-1211-1112
4. Memberikan informasi tentang ciri-ciri barang yang tertinggal atau kode booming tiket jika barang tertinggal di atas kereta api
5. Apabila laporan melalui contact center 12, pelanggan akan mendapat info status barang tertinggal melalui telepon, email, atau direcy MessagePad Twitter/fb KAI121
BACA JUGA:Daftar Film Indonesia Terbaik Minggu Ini, Cocok Ditonton di Akhir Pekan, Nonton Yuk!
6. Hindari memberkan informasi kepada pihak yang tidak berkepentingan.