Wali Kota Bingung AC Milan dan Inter Milan Mau Bangun Stadion Sendiri

Rabu 01-03-2023,05:00 WIB
Reporter : Usep Saeffulloh
Editor : Ahmad Faisal

RADARTASIK.COM - Wali Kota Milan bingung AC Milan dan Inter Milan mau bangun stadion sendiri dan menegaskan dia masih tidak mengetahui status proyek stadion baru tersebut.

Sebagai Wali Kota Milan, Giuseppe Sala bahkan baru mengetahui rencana pembangunan stadion baru AC Milan dan Inter Milan dari media.

Awalnya, duo Milan telah merencanakan untuk bekerja sama membangun stadion dengan menghancurkan San Siro, tetapi kemajuan proyek diperkirakan melambat karena rintangan birokrasi yang tak ada habisnya.

Namun, rencana menghancurkan San Siro untuk membangun stadion baru memecah belah banyak pihak di dunia sepak bola Italia yang tak mau kehilangan salah satu stadion paling ikonik di dunia tersebut.

BACA JUGA:Teja Absen Jelang Laga El Clasico, Luis Milla: Saya Rasa Tidak Masalah

Dalam beberapa pekan terakhir, muncul rumor perselisihan kedua klub telah muncul, pemilik AC Milan, Gerry Cardinale dikabarkan tertarik untuk membangun stadion sendiri  tanpa Inter Milan. 

Keinginan pemilik baru Rossoneri membangun stadion baru tanpa rival sekota mereka sudah mantap, bahkan AC Milan  sudah mengidentifikasi tiga tempat yang bisa menjadi rumah baru mereka.

Opsi pertama ada di Sesto San Giovanni, tepat di luar Kota Milan dan Dewan kota telah memberikan lampu hijau untuk setiap proyek yang melibatkan stadion baru AC Milan. 

Kelebihan Sesto San Giovanni adalah memiliki area yang luas, namun lokasinya terletak di luar Kota Milan.

BACA JUGA:Sulthan Zaky Jadi Pemain Termuda yang Dibawa di Piala AFC U-20, Shin Tae-yong Terkesan

Pilihan kedua adalah San Donato, juga di luar Kota Milan sedangkan yang ketiga adalah lahan seluas 75 hektar yang disebut 'La Maura', dan lokasinya tidak jauh dari San Siro.

Tak mau kalah dengan AC Milan, Inter Milan juga dikabarkan akan bangun stadion sendiri, menurut laporan La Gazzetta dello Sport.

Presiden Inter Milan, Steven Zhang mempertimbangkan bergerak lebih cepat dengan rencana untuk membangun stadion baru. Tetapi belum ada kepastian dimana Inter Milan akan membangun stadion tersebut.

Inter Milan hanya dikabarkan telah menemukan tanah milik pribadi di Kota Milan dan siap untuk memulai proyek pembangunan stadion baru di sana, tetapi belum mau mengungkapkan lokasinya.

Ketegangan yang meningkat antara kedua klub ditambah dengan pengakuan Wali Kota Milan yang tidak memilik informasi apapun atas kabar pembangunan stadion itu.

Kategori :