-Memiliki pengetahuan dan pemahaman yang baik mengenai bisnis dan produk otomotif khususnya roda dua di Indonesia.
-Memiliki pengetahuan dan pemahaman yang baik mengenai research pasar/ produk/ customer
-Memiliki kemampuan yang memadai di dalam melakukan analisis cross variable terhadap semua data yang terkait pasar, produk, konsumen dan aspek finansial/ investasi
-Memiliki pengetahuan dan pemahaman yang baik mengenai dasar-dasar ilmu pemasaran
29. Consumer Insight Analyst
Jenjang S1/D4, Batas Akhir 28-Feb-2023
Kualifikasi
-Telah lulus/semester akhir S1 jurusan Statistika / Teknik Informatika / Teknik Industri / Sistem Informasi / Ekonomi
-IPK min 3,00
-Usia maksimal 27 tahun
-Memiliki pengetahuan dan pemahaman yang baik mengenai riset pasar, produk, dan konsumen otomotif (khususnya roda dua)
-Memiliki keahlian statistik terapan yang baik, berorientasi pada data, serta keterampilan/kemampuan yang tinggi dalam pengolahan, analisis, dan interpretasi data
-Menguasai bahasa pemrograman Excel (advanced-level), Power Query di Spreadsheet, dan Minitab/SPSS/Eviews dan/atau sejenis
-Memiliki kemampuan mengolah SQL (bahasa pemrograman yang digunakan dalam mengakses/membaca dan mentransformasikan data)
-Menguasai bahasa pemrograman Phyton (untuk data crawling, cleaning, modelling, dan constructing analysis) dan/atau R-Programming (untuk statistical analytics tools, modelling, dan hypothesis testing)
-Memiliki keterampilan yang tinggi dalam visualisasi data dan pembuatan laporan studi/riset yang komunikatif, mudah, menarik dan efektif