Kronologi Bus Primajasa Menabrak Truk Tronton di Jalan Letnan Harun Tasikmalaya, Sopir Bus Luka-Luka

Rabu 02-11-2022,11:00 WIB
Reporter : Rezza Rizaldi
Editor : Usep Saeffulloh

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Kronologi Bus Primajasa menabrak truk tronton di Jalan Letnan Harun Tasikmalaya dijelaskan Kasatlantas Polres Tasikmalaya Kota, AKP Anaga Budiharso.

Menurut Kasatlantas Polres Tasikmalaya Kota, AKP Anaga Budiharso, berdasarkan hasil olah TKP dan informasi para saksi bahwa kronologi bus Primajasa menabrak Truk Tronton di Jalan Letnan Harun Tasikmalaya, kecelakaan tersebut terjadi pada pukul 02.45 WIB, Rabu, 2 November 2022.

Saat kecelakaan, truk tronton Hino bernopol Z 9365 HA membawa muatan mie instan dan dikemudian Budi Rahmat (38) warga Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya.


Dini hari tadi, Rabu, 2 November 2022, bus Primajasa menabrak truk tronton di Jalan Letnan Harun Tasikmalaya. Bagian depannya ringsek. Foto: istimewa--

Sedangkan Bus Primajasa jurusan Tasik-Jakarta bernop B 7538 FGA dikemudikan Ade Saepuloh (46), warga Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya.

"Dalam kejadian ini alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Sopir bus mengalami luka ringan dan kini telah mendapatkan perawatan. Kerugian materi ditaksir Rp 5 juta," papar AKP Anaga Budiharso.

Terang dia, kronologi kejadiannya berawal ketika truk tronton melaju ke arah Rancabangon. Saat di lokask kejadian bagian belakang sebelah kirinya tertabrak bagian depan sebelah kanan bus Primajasa.

"Bus datang dari arah yang sama. Diduga pengemudi bus tidak dapat menjaga jarak aman dengan kendaraan lain yang melaju di depannya," terang AKP Anaga Budiharso.

Jelas dia, akibat dari kejadian kecelakaan tersebut kedua kendaraan mengalami kerusakan dan pengemudi kendaraan Bus mengalami luka-luka.

Detik-Detik Bus Primajasa Menabrak Truk Tronton di Jalan Letnan Harun Tasikmalaya

Detik-detik Bus Primajasa menabrak truk tronton di Jalan Letnan Harun Tasikmalaya, Rabu dini hari, 2 November 2022, diceritakan sopir truk tronton, Budi Rahmat.

Menurut Budi Rahmat, saat detik-detik bus Primajasa menabrak truk tronton di Jalan Letnan Harun Tasikmalaya itu truknya sedang melaju. Namun tiba-tiba terdengar suara benturan dari arah belakang truknya.

"Tadi saya lagi jalan pelan. Tiba-tiba ada suara brak di bagian belakang truk. Ternyata belakangnya ditabrak. Pas dilihat ternyata itu bus. Bagian depannya ringsek," papar sopir truk Tronton, Budi Rahmat, Rabu, 2 November 2022. 

Setelah kecelakaan yang membuat mobil bus Primajasa rusak itu, Budi Rahmat, ada dari bus Primjasa yang dibawa ke rumah sakit.

"Sopir dan kernet busnya saya tak lihat, tapi katanya ada yang dibawa ke rumah sakit. Tadi penumpangnya sedikit," singkatnya. 

Tags :
Kategori :

Terkait