Sponsor Persis Terlibat Kasus Minyak Goreng, Kaesang Stop Kerjasama dengan PT Wilmar

Jumat 22-04-2022,15:20 WIB
Editor : Radi Nurcahya

Radartasik, SOLO – Tak ingin nama klubnya dikait-kaitkan dengan kasus dugaan korupsi minyak goreng. Direktur Utama Persis Solo Kaesang Pangarep bertindak cepat dengan memutuskan hubungan kerja sama dengan PT Wilmar Nabati Indonesia sebagai sponsor Persis Solo. 

Seperti diketahui, PT Wilmar ikut mensponsori Persis Solo dalam mengarungi Liga 2 musim 2021/2022 sehingga keluar sebagai juara. 

Di sisi lain salah satu Komisaris PT Wilmar berinisial MPT telah ditetapkan oleh Kejaksaan Agung sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi pemberian fasilitas ekspor crude palm oil (CPO/minyak sawit) atau bahan baku minyak goreng. 

Dikutip dari jpnn.com, melalui keterangan resmi Kaesang Pangarep memahami situasi yang berkembang terkait keterlibatan salah satu komisaris PT Wilmar dalam kasus minyak goreng tersebut.  Untuk itu putra bungsu Presiden Jokowi tersebut mengambil langkah tegas dan cepat dengan memutuskan hubungan kerja sama antara Persis Solo dan PT Wilmar. 

"Persis Solo memahami isu yang sedang berkembang di masyarakat dalam beberapa hari terakhir tentang PT Wilmar, dan turut menyesalkan atas adanya kejadian tersebut," ungkap Kaesang, Kamis (21/04/2022). 

Diungkapkan Kaesang, selama ini kerja sama yang terjalin antara Persis Solo dan PT Wilmar adalah ikatan profesional yang didasari untuk pengembangan sepakbola yang lebih berprestasi di Kota Solo.

"Selama kurun waktu kerja sama musim lalu, lingkup kerja sama kedua pihak terbatas hanya dalam koridor profesional yang sudah disepakati melalui surat perjanjian kerja sama," jelas Kaesang.(*)

Kategori :