Putra Michael Schumacher Kecelakaan Hebat, Masuk Rumah Sakit, Mobil Balapnya Ancur

Selasa 29-03-2022,10:30 WIB
Reporter : Usep Saeffulloh

Radartasik.com,  Kecelakaan hebat melanda putra pembalap legendaris, Michael Schumacher, Mick Schumacher. Mobilnya ancur dan Mick masuk ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Mick Schumacher mengalami kecelakaan hebat pada sesi kualifikasi GP Arab Saudi di Sirkuit Jeddah, Minggu dinihari (27/3/2022).

Mick Schumacher keluar dari mobilnya usai kecelakan hebat pada sesi kualifikasi GP Arab Saudi di Sirkuit Jeddah, Minggu dinihari (27/3/2022). Foto:Twitter

Mobil pembalap Haas tersebut terseret di tikungan 10 dan menghajar pembatas lintasan dalam kecepatan 270 kilometer per-jam. Saking kerasnya, data menyebutkan bahwa dampak benturan tersebut mencapai 33 G.

Mick dilarikan ke rumah sakit King Fahd dan harus menginap semalam. Kondisinya baik dan tidak mengalami cedera serius.

Namun yang membuat timnya Haas pusing adalah biaya perbaikan mobil Mick yang diprediksi menghabiskan anggaran hingga USD 1 juta atau Rp 14,3 miliar.

”Sasisnya sepertinya bisa dipertahankan. Dampak benturan sampingnya membuat mobil rusak parah tapi masih bisa diganti,” terang Team Principal Haas Gunther Steiner.

Goresan-goresan bekas tertabrak mobil Mick Schumacher pada kecelakaan hebat pada sesi kualifikasi GP Arab Saudi di Sirkuit Jeddah, Minggu dinihari (27/3/2022). Foto:Twitter

”Mesin juga begitu. Saya diberi tahu Ferrari bahwa sepertinya kerusakannya tidak parah. Baterai juga baik. Tapi sisanya rusak semua,”

Dengan kerusakan tersebut biaya yang dikeluarkan untuk membangun kembali mobil tersebut masih tetap tinggi.

”Untuk urusan biaya saya tidak paham betul. Karena girboks, seluruh bodi mobil, radiator, semuanya hancur,”

”Jadi, kira-kira antara setengah sampai satu juta dollar,” tandasnya.

Dalam aturan baru mengenai budget cap atau pembatasan anggaran balap dalam satu musim, tim diperbolehkan tidak memasukkan biaya perbaikan mobil dalam anggaran balapan.

Tags :
Kategori :

Terkait